Kacamatan Boboho, tren baru Calon Wali Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban (Foto : Istimewa)
Kacamatan Boboho, tren baru Calon Wali Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban (Foto : Istimewa)

Bukan hanya menonjolkan sisi kampanye, Calon Wali Kota Malang Dr. Ya'qud Ananda Gudban atau yang kerap disapa Mbak Nanda kini mencoba membuat trend baru dalam dunia fashion, yakni mengenakan kacamata ala "Boboho" atau tokoh perfilman negeri China. 

Sebelumnya, Nanda telah menjadi titik fokus orang yang melihatnya dengan menggunakan sepatu berwarna merah saat penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang di Pilkada 2018. 

Pada agenda kampanyenya, Senin (19/2/2018) di Pasar Loak Jalan Kartini, tanpa ragu Mbak Nanda membeli sebuah kacamata di salah satu pedagang yang membuka lapak di kawasan tersebut.

Setelah melihat beberapa jenis, akhirnya memilih kacamata ala "Boboho" dengan lensa warna hijau dan langsung dipakainya untuk menyapa warga.

Saat menyapa para pedagang beberapa menanyakan tempat beli kacamata tersebut. "Saya tadi beli kacamata itu di pedagang seharga Rp 35 ribu. Saya selalu mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri termasuk membeli produk tersebut," ujar Nanda. 

Calon Wali Kota Malang yang fashionable ala Dr. Ya'qud Ananda Gudban (ist)

Kini rasanya tidak ada satupun masyarakat di Kota Malang yang tak mengenal sosok wanita cantik dan berhijab ini. Gaya berpakaiannya selalu menjadi sorotan serta trendsetter.

Diketahui, Nanda kerap kali mengenakan style hijab pashmina diberbagai acara formal maupun santai agar menunjang penampilan ibu dua anak ini semakin modis. 

Diakuinya dengan mengenakan hijab pashmina ini bisa lebih simpel dan mudah dikreasikan menjadi model yang lebih menarik sesuai keinginan. 

Selain itu, ukuran kain yang lebar sehingga bisa dikreasikan sesuai dengan tema acara. Meskipun begitu, Mbak Nanda enggan untuk mengenakan style yang terlalu banyak balutan dan jarum pentul atau peniti untuk merapikannya.

Sebaliknya, ia justru lebih memilih style hijab minimalis tanpa banyak menggunakan jarum pentul yang namun tetap modis.