Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Berkunjung ke Pasar Kebalen, Pasangan SAE Disambati Pedagang Soal Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

19 - Feb - 2018, 20:22

Placeholder
Sofyan Edy yang menyempatkan minum kopi bersama warga sekitar Kampung Warna-Warni, Senin (19/2/2018) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Pasar masih menjadi tempat favorit pasangan calon (paslon) untuk kampanye. Tak terkecuali pasangan yang berjuluk SAE.

Calon Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko kampanye dengan blusukan ke Pasar Kebalen, Klojen, Kota Malang, Senin (19/2/2018).

Selain ke Pasar Kebalen, Sofyan juga berkunjung ke Kampung Warna-Warni (KWW). Di sana pasangan Sutiaji ini menyempatkan diri nimbrung bersama warga kampung tematik ini sembari menikmati segelas kopi. 

Di warung kecil samping KWW, ia mengaku mendapat curhatan dari para pedagang yang berjualan di sekitaran Jalan Zainal Zakse.

Pedagang mengeluhkan seringnya terjadi korban penggusuran yang dilakukan Satpol PP. Mereka meminta agar kasus ini tidak terjadi lagi dan segera dicarikan solusi.

"Ya mereka minta agar tidak digusur. Saya sampaikan mereka harus menaati aturan dan tertib. Jangan semaunya sendiri, " jelas Sofyan Edy Jarwoko disela-sela menikmati kopi.

"Kalau pun akan digusur, mereka meminta agar ada musyawarah sebelumnya. Mereka juga saya tanya apakah siap untuk tertib," tambahnya.

Usai berkunjung ke KWW, Edy menjelaskan bahwa melihat potensi wisata kampung tematik di Kota Malang, ke depan harus ada diimbangi dengan inovasi yang lebih menarik agar memancing wisatawan untuk berkunjung.

"Jangan ada ketimpangan jumlah pengunjung antara kampung tematik satu dengan kampung tematik lainnya. Maka dari itu harus ada upaya untuk memancing pengunjung," jelasnya.

Untuk memacu jumlah pengunjung, lanjutnya, pemerintah harus berperan agar kampung-kampung wisata yang ada tidak tenggelam dengan kampung tematik yang lain.

"Jadi, jangan hanya membuat kampung tematik baru saja namun harus ada pengelolaan seperti memunculkan budaya lokal khas Malang di kampung tersebut agar lebih berciri khas sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," pungkasnya.


Topik

Politik Pasangan-SAE Sofyan-Edy-Jarwoko blusukan-ke-Pasar-Kebalen pilkada-kota-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto