Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Koleksi Hijab Teranyar Produk Malang Ini Pakai Material Kain Berserat

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Yunan Helmy

08 - Feb - 2018, 08:47

Placeholder
Produk hijab segiempat menggunakan material chiffon dobby besutan label Malang (foto: DnD Collections for MalangTIMES)

Berbicara tentang industri fashion busana muslimah, Malang termasuk getol menciptakan produk-produk anyar.

Untuk hijab terutama, produsen-produsen dari Malang berlomba menawarkan hijab dengan model dan bahan terbaik. Di awal tahun 2018 material marble tampaknya akan mendapat saingan berarti. 

Ladies, material marble umum diaplikasikan pada hijab segiempat. Kain ini diyakini nyaman karena tidak cepat kusut dan mudah dikenakan. Tetapi, produsen hijab asal Malang DnD Collections menemukan material kain yang lebih bagus daripada kain marble. 

Pemilik DnD Collections Dinda Puspita menjelaskan koleksi anyar hijab menggunakan material kain chiffon dobby. Mahasiswi berusia 22 tahun itu menerangkan material kain tersebut memilili beberapa keunggulan. 


Hijab segiempat bahan chiffon dobby produk besutan mahasiswi Malang Dinda Puspita (foto: Dinda for MalangTIMES) 

"Kain ini itu dia hampir sama kayak marble karena berserat cuma ini lebih bagus dan dia permukaan kainnya lebih mudah diatur dan cocok buat semua face, enggak gampang kusut dan enggak licin," terang Dinda pada MalangTIMES, Kamis (8/2/2018).

Kain dobby memiliki ciri khas yakni berserat. Wanita berhijab ini lantas menjelaskan alasan lain mengapa ia menggunakan material kain chiffon dobby ialah karena bahan ini ada di Malang. "Kalau untuk material kain ini aku beli di Malang aja karena sudah ada langganan," sambung ia. 

Dinda juga mengatakan pemilihan material ini juga didasari motif dan warna yang menurut pengamatan ia bakal digemari. Terutama anak muda yang menjadi pangsa pasar produk hijab besutannya. 

Sayang tidak banyak stok motif yang diproduksi oleh Dinda. Oleh sebab itu ia mensyaratkan waktu dua hari pasca pemesanan kepada para pelanggan melalui akun Instagram @dind.collections.

Dan untuk harga, hijab motif dengan menggunakan material kain chiffon dobby ini dibandrol di kisaran harga Rp 39.000. (*)


Topik

Gaya Hidup fashion-malang Produk-Hijab-Malang Dinda-Puspita tren-fashion-malang DnD-Collections



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Yunan Helmy