Dua model hijab timbul bunga kreasi produsen di Malang dan Bandung (foto: www.instagram.com)
Dua model hijab timbul bunga kreasi produsen di Malang dan Bandung (foto: www.instagram.com)

Tidak salah apabila fashion busana muslim Indonesia disebut berkembang pesat. Industri mode muslim di negeri ini getol mengeluarkan banyak kreasi. Untuk hijab, misalnya, produsen-produsen di berbagai daerah meluncurkan model-model hijab anyar. 

Akhir tahun 2017, model hijab banyak menggunakan material polycotton dengan aksen kristal swarovski. Hijab timbul tampaknya masih disukai banyak orang di awal tahun 2018. Tetapi bukan hanya aksen kristal, produsen juga membuat hijab timbul bunga. 


(www.instagram.com/poopahijab)

Dari Malang, produsen hijab berlabel Poopa Hijab mengunggah koleksi anyar mereka di Instagram. Hijab segiempat warna mustard itu memiliki detail bunga di bagian belakang. Bahan hijab adalah polycotton. 

Ditambah aksen bunga warna putih yang dijahit rapi, hijab ini ditawarkan dengan harga Rp 35.000. Onlineshop yang berbasis di Jalan Bayam Dalam Nomor 20 Bumiayu Kota Malang itu memberikan penawaran istimewa bagi pembelian tiga potong hijab.

Selain hijab segiempat dengan menggunakan material polycotton, hijab timbul juga menyasar model hijab instan syar'i. Istilah syar'i dalam dunia mode adalah hijab panjang yang menutup bagian dada.


(www.instagram.com/zalahijab)

Dari Bandung ada produsen hijab Zalahijab. Onlineshop dengan basis pengikut capai 75.000 lebih ini mengeluarkan hijab syar'i dengan aksen bunga timbul.

Beda dengan Poopa Hijab yang menggunakan material polycotton, hijab syar'i keluaran Zalahijah ini menggunakan material diamond crepe. Koleksi yang diberi seri Khimar Almahira itu pun dibanderol di kisaran harga Rp 45.000. 

Ladies, sudah ada rencana model hijab baru? Kalau belum simak terus ulasan menarik mengenai fashion muslimah hanya di media online berjejaring nomor satu di Indonesia, MalangTIMES. (*)