Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Nyamannya Menikmati Senja di Taman Bio Park Tlekung

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

28 - Jan - 2018, 09:16

Placeholder
Taman Bio Park memiliki banyak fasilitas untuk anak hingga dewasa. Letaknya di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Taman hutan kota menjadi destinasi alternatif bagi warga Kota Batu. Sebut saja di Taman Bio Park yang letakkanya berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.

Taman tersebut menjadi andalan warga sekitar ketika menghilangkan penat. Banyak anak kecil yang setiap sore hari memilih bermain di sana atau berolahraga di taman. 

Alasannya karena bermain di taman itu selain areanya yang luas, juga terdapat fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Misalnya playground yang bisa dibuat bermain dengan aman karena memang diberi alas pasir laut.

Di sisi lain juga ada area jogging track, yang memang bisa dimanfaatkan bagi yang ingin berolahraga. Lalu ada juga fasilitas pull up dan sebagainya. 

Salah satu warga Tlekung, Laila Rohmatululya, bersama Azan Lintang Gumilang mengaku hampir setiap hari memanfaatkan taman tersebut. Ia memiliha sore hari untuk bermain di sana usai pulang dari sekolah.

Menurut sia, taman hutan kota sangatlah nyaman. Senang bisa bermain di playgorund tanpa harus membayar. “Senang bisa bermain di sini, karena dekat rumah dan nggak perlu jauh-jauh ke Alun-Alun Kota Batu,” ungkap Laila, Minggu (28/1/2018).

Ya, memang fasilitas yang menyuguhkan playgorund gratis itu di Taman Hutan Kota di Kelurahan Temas, Taman Hutan Kota Bondas, dan Alun-Alun Kota. Bagi mereka yang jauh dari tempat wisata, keberadaan taman kota benar-benar dimanfaatkan.

“Nggak perlu main jauh-jauh kalau di sini saja sudah ada dan membuat nyaman. Malahan sewaktu-waktu saya bisa ke sini,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Ia pun berharap kepada Pemkot Batu agar ada tambahan fasilitas lainnya sebagai sarana bermain dan hiburan. Bahkan rupanya ada kandang yang cukup besar terbangun dengan terdapat dua pohon yang rencananya akan diberi burung. (*)


Topik

Wisata Taman-Bio-Park-Tlekung wisata-batu wisata-keluarga kota-batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy