Mahasiswi Universitas Negeri Malang Mitha Nurlytha (foto: www.instagram.com/naymitha)
Mahasiswi Universitas Negeri Malang Mitha Nurlytha (foto: www.instagram.com/naymitha)

Menyebut konsep street style pada dasarnya merujuk pada gaya berpakaian dengan memadukan pakaian yang dimiliki. Di dunia mode padu padan ini dikenal dengan istilah mix and match. Ada banyak busana yang bisa menjadi inspirasi mix and match. 

Untuk busana bergaya casual sporty, desainer asal Malang Hermina Andreyani mengatakan padu padan yang tepat adalah penggunaan kaus dengan celana kasual model jeans atau jogger pants. 

"Bisa pakai kaus dan jeans. Itu paling umum untuk casual sporty. Tentu bisa ditambah dengan penggunaan sepatu model sneaker," kata pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion ini kepada MalangTIMES. 

Untuk gaya street style, sebenarnya enggak perlu ribet harus beli baju baru. Sesuai konsepnya, kamu bisa memakai pakaian lama kamu. Mau gaya beda meski berhijab? Nih ada referensi gaya dari selebriti Instagram asal Malang Mitha Nuryulitha. 

Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) ini mengenakan setelan kaus. Pada bagian lengan motif kaus dipakai aksen garis-garis. Gaya ini lazim dipakai pada anak muda yang mengusung urban style. Memilih paduan warna hitam dan merah, Mitha melengkapi gayanya dengan hijab. 

Mengenakan pashmina warna hitam, ia memadukan dengan topi. Fashionista menyebut jenis topi ini dengan nama bannie hat. Di Indonesia ada beberapa yang menyebut dengan istilah kumpluk. Topi warna merah yang dipakai Mitha ini selaras dengan paduan warna kaus. (*)