Teluk Bidadari di Kabupaten Malang
Teluk Bidadari di Kabupaten Malang

Pantai merupakan salah satu tempat relaksasi yang paling asik.

Debur ombak dan hembusan angin seolah membius membuat diri semakin nyaman dan mengakui kebesaran Tuhan.

Di dunia begitu banyak rupa pantai yang eksotis. Salah satunya pantai dengan ceruk yang membentuk seperti kolam alami.

MalangTIMES mencoba mengumpulkan tiga pantai di dunia yang memiliki kola alami paling eksotis. Di Malang juga ada loh.

1. Teluk Bidadari

Anda pernah mendengar nama Teluk Bidadari? Yap, teluk bidadari adalah pantai dengan Ceruk pada batu karang berisi air laut yang jernih sehingga menciptakan fenomena layaknya kolam renang alami yang cukup dangkal.

Di sini Anda bisa bebas berendam sambil menikmati keindahan alam sekitar dengan latar belakang Samudera India.

Letaknya di Desa Sumberbenting Kecamatan Bantur tak begitu jauh dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam saja.

Dari pusat Kota Malang, langsung saja menuju arah selatan menuju Pantai Kondang Merak yang akan melalui Gadang, Bululawang, Godanglegi, dan Bantur.

Ikuti papan petunjuk arah menuju Pantai Kondang Merak. Pantai Mbehi berjarak sekitar 3km dari Pantai Kondang Merak.

Jangan ragu menanyakan arah kepada masyarakat sekitar. Tempat parkir kendaraan Anda berada di pintu masuk Pantai Sugu dan Anda masih harus berjalan kaki sekitar 40 menit.

2. Pantai tersembunyi, Meksiko

Di Pualu Marietta, Puerto Vallarta, Meksiko terdapat sebuah pantai terpencil yang tidak akan terlihat dari bibir pantai.

Pantai kecil berbentuk lingkaran ini tersembunyi di tengah batu karang. Bentuknya seperti kolam renang tertutup yang hanya bisa dimasuki dari atas.

Seperti dilaporkan Daily Mail, kemungkinan besar pantai unik ini terbentuk karena ledakan bom pada Perang Dunia serta erosi bebatuan akibat kondisi cuaca.

3. Giola,Yunani

Selain dipenuhi situs-situs sejarah dari zaman Yunani kuno. Negeri ini juga tempatnya objek wisata dengan pemandangan alam yang indah.

Salah satunya adalah Giola. Giola adalah sebuah laguna alami dengan air jernih yang terletak di Thassos, Yunani.

Susunan batu di laguna ini membentuk cerukan yang menyerupai kolam. Sambil berenang di airnya yang berwarna biru kehijauan, pengunjung bisa melongok ke laut yang berbatasan langsung dengan laguna.