Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Apel Pagi Disperkim Dihiasi Sedikit Haru, Kenapa?

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Jan - 2018, 14:15

Placeholder
Erik Setyo Santoso (bertopi bawah) foto bersama para Kabid dan Kasi sebelum berpindah tugas (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Dalam agenda rutin apel pagi para pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, suasana sedih sedikit menghiasi. Hal ini tak lain karena diselingi dengan serah terima jabatan Kepala Disperkim Kota Malang Erick Setyo Santoso kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperkim Diah Kusuma Dewi.

Erick Kepala Dinas (Kadin) yang sering berpenampilan dengan potongan rambut cepak itu kini telah berpindah ke Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Berenlitbang). Hadir di hadapan sekitar seratusan pegawai Disperkim, Erik berpamitan kepada seluruh pegawai.

"Sebenarnya mulai bulan Agustus 2017 lalu harusnya pamitan, namun karena proses pengisian jabatan butuh waktu dan saya diminta pimpinan untuk menyelesaikan sampai akhir tahun. Maka dari itu, di sini saya ingin berpamitan kepada semuanya," jelas Erick.

Lanjut Erick, Ia juga mengungkapkan permintaaan maafnya, manakala saat bertugas memimpin Disperkim membuat kesalahan-kesalahan yang membuat kecewa atau sakit hati para pegawai. 

"Dari lubuk hati saya minta maaf. Saya mohon maaf dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Barenlitbang, kalau masih ada lampu yang padam telpon pak Agus, kalau ada taman rusak telpon bu Yani, kita harus tetap semangat pagi," ujarnya.

Dengan pimpinan yang baru, pihaknya berharap, kedepan Disperkim bisa semakin lebih maju dalam segala hal, baik SDM hingga kinerja dari pegawai semakin meningkat.

Erik Setyo santoso saat menerima Souvenir dari Plt Kepala Disperkim Kota Malang

"Bu Diah ini senior saya. Saya yakin dengan kepemimpinan beliau Disperkim bisa lebih baik dan lebih maju," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Disperkim Kota Malang Diah Kusuma Dewi malah sebaliknya memuji Erick. Ia berucap, meskipun ia lebih senior dari Erick, namun dalam segi pengetahuan Erick lebih banyak menguasai berbagai hal.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat Disperkim Kota Malang lebih maju. Akan tetapi saya berharap dukungan dari teman-teman di Disperkim untuk bisa maju bersama-sama," pungkasnya.

Akhir apel pagi, semua pegawai berfoto dengan Erick yang sudah meninggalkan ruangan Kepala Disperkim Kota Malang. Setelah itu, semua pegawai terlihat antre untuk berjabat tangan dengan Erick sebagai salam terakhir sebelum bertugas di tempat baru.


Topik

Peristiwa Disperkim-Kota-Malang serah-terima-jabatan Erick-Setyo-Santoso Plt-Kepala-Disperkim Diah-Kusuma-Dewi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni