Waka Polres Malang Kota Kompol Nandu Dyananta (ist)

Waka Polres Malang Kota Kompol Nandu Dyananta (ist)



Tak berselang lama setelah terjadinya kecelakaan dengan dua korban tewas yang melibatkan Waka Polres Malang Kota Kompol Nandu Dyananta di Jalan Raya Jatiguwi, Kabupaten Malang, Perwira dengan satu melati tersebut masuk dalam daftar mutasi.

Namun masuknya Kompol Nandu dalam daftar list mutasi dari Polda Jatim yang keluar pada 30 Desember 2017 lalu, banyak membuat tanya apakah ia dimutasi karena keterlibatnya dalam kasus kecelakaan tersebut.

Terkait hal itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, bahwa mutasi tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut. Mutasi dalam tubuh Polri menurutnya merupakan hal yang biasa dilakukan. 

"Ya memang benar ada mutasi, tapi nggak ada kaitannya sama yang lain-lain, ini mutasi se-Jawa Timur, ada 178 orang," ungkapnya, Selasa (2/1/2017).

Dalam surat tersebut, tertulis Waka Polres Malang Kota dimutasi sebagai Kasubag Renmin Polda Jatim. Sementara jabatan Waka Polres Malang Kota akan digantikan oleh Kompol Bambang Kristanto Utomo yang berasal dari Polres Kediri Kota.

"Selain Pak Waka kan juga ada personel lainnya yang juga dimutasi, seperti Kasubag Hukum Polres Malang Kota, AKP Novian Widiantoro yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Pakisaji," ungkapnya.

Sebelumnya, Waka Polres Malang Kota Kompol Nandu Dyananta terlibat kecelakaan dengan bentor yang menyebabkan dua orang tewas di Jalan Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Pada kecelakaan tersebut, dikabarkan mobil Kompol Nandu dikemudikan oleh sang sopir.


End of content

No more pages to load