Mustofa saat digelandang petugas kepolisian.
Mustofa saat digelandang petugas kepolisian.

Ketenangan masyarakat yang sedang berobat di RSUD dr Soetomo tiba-tiba berubah gaduh. Itu setelah ditangkapnya seorang pencuri di area rumah sakit, Senin (11/12).

Pencuri itu bernama Mustofa, 42. Pria bertato asal Waru, Sidoarjo tersebut melakukan pencurian di rumah sakit sekitar pukul 07.15 WIB.

Korbannya adalah Saiful Anwar, 20, warga Tambaksari. Dia kehilangan sebuah handphone warna hitam.

Kronologi kejadian saat itu, Saiful sedang tertidur ketika menjaga keluarganya yang sakit. Ketika bangun, dia mencari hape di dalam saku jaketnya. Tapi hape itu ternyata hilang.

Dari sini dia pun melaporkan kejadian ke sekuriti rumah sakit. Dengan dibantu dua polisi, pencarian dilakukan secara bersamaan.

Hingga kemudian ditemukan Mustofa. Dia dicurigai lantaran sebelumnya pernah melakukan hal serupa di RSUD dr Soetomo dilihat dari rekaman CCTV yang ada. Dan ketika diperiksa, benar hape yang hilang ternyata dibawa oleh dia.
 
Dari sini Mustofa pun tanpa ampun digelandang pihak kepolisian. "Sekarang pelaku sudah diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Gubeng," terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela ketika dikonfirmasi SurabayaTIMES. (*)