Produk hijab pashmina lokal Malang seri Ara Veil menggandeng selebgram Rizky Amelia. (foto: istimewa)
Produk hijab pashmina lokal Malang seri Ara Veil menggandeng selebgram Rizky Amelia. (foto: istimewa)
Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Industri busana muslim di Malang banyak didominasi produsen berusia muda. Bahkan mereka masih mengenyam bangku kuliah. Arma Rohmatul Ayu, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mendirikan usaha hijab berlabel Arascarf. 

Usaha yang dimulai pada Mei 2015 itu kini meraup untung dalam jumlah cukup besar. Kepada MalangTIMES, dia mengaku dapat menjual hijab hingga 2.000 pcs hijab hanya dalam waktu seminggu. 

Disinggung terkait strategi promosi, Arma menjelaskan salah satu yang kini sedang ia lakukan adalah berkolaborasi dengan selebriti Instagram (selebgram). Sang seleb dunia maya yang dipilih ialah Rizky Amelia atau dikenal dengan nama Amelie Elle. Dia merupakan seleb Instagram dengan jumlah pengikut hampir 400.000 ribu followers. 

''Arascarf memilih Elle karena desain hijab koleksi terbaru ini sesuai karakter Elle. Menurutku gaya busana dia simpel tapi elegan banget,'' jelas Arma kepada MalangTIMES, Senin (11/12/2017).

Hijab kolaborasi dia dengan selebgram Elle adalah hijab model pashmina. Bahan hijab, jelas Arma menggunakan kain jenis diamond italiano original. Kelebihannya adalah tidak panas sehingga nyaman dikenakan. ''Pakai inner atau tidak pakai , hijab ini tetap nyaman dan oke banget kalau dipakai. Karena bahan ini juga mudah banget dibentuk,'' papar dia. 

Produk hijab yang diberi nama Ara Veil itu memiliki 12 pilihan warna lengkap. Menariknya, strategi pemasaran yang dilakukan Arma bukan saja mengajak kolaborasi selebgram. Untuk pemesanan hijab, dia menerapkan aturan hari dan jam tertentu. 

''Misalnya untuk Ara Veil ini saya baru buka order pada hari Selasa (12/12/2017) pada jam 19.00 WIB atau jam tujuh malam,'' tukas Arma yang memasarkan produk hijab koleksinya melalui akun Instagram @arascarf itu. (*)