Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqba

Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqba



Posisi kepala Polrestabes Surabaya dalam waktu dekat ini akan bergeser. Dari Kombespol M. Iqbal kepada Kombespol Rudi Setiawan.

Namun, sebelum mengakhiri jabatannya Iqbal ternyata memberikan pesan khusus. Itu ditujukan kepada masyarakat maupun anggota.

Bahwa dalam momentum seperti saat ini biasanya banyak orang tidak bertanggung jawab mengaku sebagai kepala Polrestabes Surabaya. Yang baru maupun yang lama. Hingga sangat perlu diwaspadai.

"Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan kapolres lama dan baru menjelang atau setelah serah terima jabatan yang rencananya akan diselenggarakan awal Desember 2017 mendatang," ujar Kombespol M. Iqbal.

Dia menjelaskan di saat mendekati sertijab seperti saat ini rawan dimanfaatkan orang-orang untuk menipu. "Dengan mengatasnamakan kapolres baru meminta bantuan atau bisa jadi mengatas namakan saya,” terang pria berpangkat tiga melati di pundak tersebut.

Iqbal menegaskan jika ada petugas yang mengaku anggota polisi dan meminta bantuan untuk menarik sumbangan untuk tidak ragu dilaporkan. "Jangan ragu-ragu melapor kepada kami Polrestabes Surabaya," tuturnya.

Momentum seperti ini menurut Iqbal memang modus yang sering digunakan para penipu untuk mengelabuhi para korban. Sehingga Polrestabes Surabaya sekali lagi memberikan imbauan untuk tidak percaya melalui telephone atau pesan yang mengatas namakan Kapolrestabes Surabaya.


End of content

No more pages to load