Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqbal (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqbal (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)



Beberapa hari ke depan masyarakat Surabaya tidak akan lagi sering bertemu dengan Kombespol M. Iqbal. Karena Kepala Polrestabes Surabaya itu akan dimutasi.

Kabar adanya mutasi ini berhembus dari Polda Jatim. Iqbal akan digeser dengan beberapa kapolres lainnya yang ada di Jawa Timur.

Selain Surabaya, ada dua daerah lainnya untuk posisi kepala polres akan bergeser. Yaitu Kota Malang dan Kabupaten Lamongan.

Dalam mutasi kali ini Iqbal akan menempati posisi baru sebagai Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri. Penggantinya adalah Kombespol Rudi Setiawan. Sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel.

Ketika dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera membenarkan perihal mutasi ini. "Mutasi pejabat merupakan hal yang biasa. Sebagai penyegaran tugas anggota," ujarnya.

"Hal biasa dalam organisasi polri. Dan untuk kepentingan organisasi Tour of Duty sesuai kebutuhan organisasi," lanjut Barung kembali singkat.

Selain posisi kepala polres, beberapa perwira menengah di lingkungan Polda Jatim juga ikut bergeser. Seperti pada pucuk pimpinan jabatan Direktorat Lalu Lintas, Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Polisi Air dan Kasat Brimob.

Direktur Ditlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha akan digantikan Kombespol Heri Wahono. Direktur Ditreskoba Kombespol Kombes Gagas Nugraha diganti Kombespol Sentosa Ginting, Direktur Ditpolair Kombespol Agusli Rasyid diganti Kombespol I Komang Sandi Arsana. Sedangkan Kasat Brimob Polda Jatim Kombespol Totok Lisdiarto diganti Kombespol I Ketut Gede Wijatmika.

Sementara untuk posisi pamen setingkat AKBP yang bergeser dari Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum AKBP Teguh Yuswardhie. Dia bakal digantikan oleh Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra.

Tag's Berita Kapolrestabes Surabaya

End of content

No more pages to load