Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mahasiswa Tenggelam di Waduk Wonorejo Ditemukan dalam Keadaan Begini

Penulis : Joko Pramono - Editor : Yunan Helmy

07 - Nov - 2017, 17:18

Placeholder
Pengangkatan jenazah soni ( foto : istimewa )

Tim SAR dan tim gabungan dengan jumlah total mencapai 30 orang berhasil menemukan jasad korban tenggelam di Waduk Wonorejo atas nama Soni Lianggita (27) pada Selasa (7/11) sekitar pukul 11.30. Warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung, itu tenggelam Minggu (05/11) saat memancing bersama temannya, Romelan.

Korban ditemukan dalam.keadaan tertelungkup. “Korban sudah kami temukan sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam dengan posisi tertelungkup dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap koordinator SAR Trenggalek Asnawi Suroso yang langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Asnawi menjelaskan, penyisiran menjadi salah satu metode yang digunakan untuk menemukan korban. Selain itu, tim pencari  menciptakan gelombang buatan dengan perahu karet untuk mempermudah pencarian korban yang juga seorang mahasiswa itu. Sekitar pukul 11.30, upaya tim pencari membuahkan hasil.

Menurut Asnawi, pada pencarian hari ketiga ini, pihaknya masih melakukan metode penyisiran. Sebab, tim pencari masih meyakini jika korban berada tidak jauh dari lokasi terakhir dinyatakan tenggelam. “Selasa pagi, kami lanjutkan pencairan masih di sekitar lokasi tenggelamnya korban,” ucap Asnawi.

Begitu ditemukan,  tim pencari langsung melakukan evakuasi jenazah menuju ke mobil ambulans yang sudah disiapkan. (*)


Topik

Peristiwa Mahasiswa-Tenggelam Waduk-Wonorejo TULUNGAGUNG



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Yunan Helmy