Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

2018, Ekowisata Boon Pring Andeman Koleksi 100 Jenis Bambu Dunia

Penulis : Imam Syafii - Editor : Yunan Helmy

06 - Nov - 2017, 09:32

Placeholder
Suasana ekowisata Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang menonjolkan konsep wisata museum bambu. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Ekowisata Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, tahun 2018 menargetkan koleksi 100 jenis bambu dunia untuk dijadikan edukasi wisata museum bambu.

Kepala Desa Sanankerto M. Subur mengatakan, maksud dan tujuan mendatamgkan beragam jenis bambu dunia itu untuk menjadikan wisata Boon Pring sebagai satu-satunya destinasi wisata museum bambu di Kabupaten Malang. "Kami ingin membuat konsep wisata yang berbeda dengan desa wisata lainnya yang ada di Kabupaten Malang. Keunikan itulah yang akan menjadikan ikon wisata ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan," ungkapnya.

Saat ini Boon Pring Andeman sudah punya koleksi 70 jenis bambu. Di antaranya bambu Jawa, apus, masak, bambu anyam dan jenis bambu berkualitas terbaik lainnya.

Di samping itu, jumlah kunjungan di Boon Pring Andeman sekitar 2.700 wisatawan setiap minggu. Subur menargetkan akhir tahun ini pendapatan omzet bisa mencapai Rp 500 juta. (*)


Topik

Wisata Ekowisata Boon-Pring-Andeman wisata-malang kabupaten-malang desa-sanankerto koleksi-bambu-dunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Yunan Helmy