Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Koramil Udanawu dan Warga Gotong-Royong Lebarkan Jalan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

05 - Nov - 2017, 19:42

Placeholder
Babinsa Koramil Udanawu dan warga bergotong-royong melebarkan jalan.(Foto : BlitarTIMES)

Jajaran Koramil 0808/08 Udanawu, Kabupaten Blitar, bersama warga bekerja bakti melebarkan jalan sepanjang 400 meter. Kegiatan gotong-royong itu dilakukan guna membantu memperlancar perekonomian warga. Pasalnya, jalan yang bagus bakal meringankan warga dalam mengangkut hasil bumi.

Bertempat di lingkungan Kepuhrejo, Desa Bendorejo, Kecamatan Udanawu,  TNI melaksanakan giat pelebaran jalan akses menuju sawah. Sebelumnya akses tersebut cukup sempit dan sangat sulit untuk dilewati warga untuk mengangkut hasil bumi.

Selain dilebarkan, juga dibangun jembatan. Keberadaan jembatan itu membuat warga sangat terbantu dalam menjalankan roda perekonomian di daerah setempat.

"Tugas seorang TNI bukan hanya oprasi perang, tetapi juga non-perang. Salah satunya membantu masyarakat. Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani. “Dengan pelebaran jalan ini, diharapkan aktivitas perekonomian akan lancar dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, warga sangat berterima kasih sekali atas kerja sama Koramil 0808/08 Kodim 0808/Blitar yang sudah hadir dan membantu kerja bakti pelebaran jalan. Bagi warga, pengangkutan hasil panen maupun aktivitas warga setiap hari lebih mudah, nyaman, dan lancar berkat pelebaran jalan.

"Terbantu sekali. Dulunya sangat sempit sehingga susah buat simpangan dan sedikit memakan waktu. Tetapi sekarang alhamdulillah. Ratusan petani di kawasan Desa Bandorejo sangat terbantu," kata Asrori (27), salah satu warga.(*)


Topik

Peristiwa Jajaran-Koramil-0808/08-Udanawu Kabupaten-Blitar Koramil-Udanawu Babinsa-Koramil-Udanawu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy