Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pakde Karwo dan Gus Ipul Beberkan Rahasia Kemesraannya

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Heryanto

28 - Oct - 2017, 15:10

Placeholder
Pakde Karwo dan Gus Ipul saat membuka acara wayangan di kantor gubernur

Terpeliharanya kerukunan antara pemerintah, DPRD, TNI, Polri, swasta, serta seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci sukses kemajuan Jawa Timur. Masing-masing elemen tersebut mampu berkontribusi sesuai kompetensinya serta saling berkolaborasi demi mendorong terwujudnya kelancaran pembangunan di Jatim.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati HUT ke-72 Provinsi Jawa Timur di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan Jumat (27/10) malam.

Soekarwo mengatakan, berkat kerukunan yang terjaga dengan baik, situasi di Jatim menjadi aman, nyaman, dan kondusif. Imbasnya, pembangunan di Jatim berjalan dengan lancar, perekonomian tumbuh dengan stabil, sehingga kesejahteraan masyarakat kian meningkat.

“Apa rahasia keberhasilan Jatim? Jawabannya adalah rukun. Tidak ada yang merasa kecil atau besar, dibawah atau diatas. Masyarakat kita saling bahu-membahu dan bersama-sama mendorong kemajuan Jatim," kata Soekarwo.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan, komunikasi menjadi resep keharmonisan hubungannya dengan Pakde Karwo. Di mana telah berlangsung selama delapan tahun, atau hampir dua periode. 

Menurut Gus Ipul dirinya tidak pernah putus komunikasi dengan Pakde Karwo selama lebih dari satu minggu. Dalam kurun waktu seminggu, pria kelahiran Pasuruan ini selalu menjalin komunikasi dengan Pakde Karwo, baik bertemu secara langsung, atau lewat telepon.

“Entah sekedar menanyakan kabar, kesehatan, tanya cucu, dan lainnya. Yang penting dalam seminggu harus ada komunikasi” katanya.

Komunikasi itu, lanjut Gus Ipul, mampu mencairkan suasana dan menyatukan perbedaan dengan Pakde Karwo. “Dari sisi usia, pendidikan, dan pengalaman, saya berbeda dengan Pakde Karwo, tapi disisi lain juga ada kesamaan. Komunikasi-lah yang bisa menjadi jembatan untuk mencari solusi dari setiap permasalahan” lanjutnya.

Resep keharmonisan ini juga dibagikan Gus Ipul kepada para bupati/walikota di Jatim agar juga memiliki hubungan yang harmonis dengan wakilnya. “Jangan sampai lost contact selama lebih dari seminggu agar terhindar dari kesalahpahaman," imbuhnya.

Pagelaran wayang kulit pada malam itu didalangi oleh Ki Manteb Soedharsono. Dengan lakon “Kresna Gugah”. Lakon ini mengisahkan usaha para Pandawa dan Kurawa untuk menarik Prabu Kresna serta angkatan bersenjata Dwarawati, agar berpihak pada mereka, bilamana Baratayuda pecah.


Topik

Peristiwa berita-surabaya Pakde-Karwo-dan-Gus-Ipul



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Heryanto