Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengajak para pemuda untuk meneladani wejangan Presiden pertama RI Soekarno pada momen Hari Sumpah Pemuda Ke-89 ini. Yaitu jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda.

"Artinya Bung Karno mewarisi api Sumpah Pemuda tentang semanga para pemuda. Jadi, kapan pun, api semangat itu akan kita bawa untuk berbuat lebih baik kepada bangsa Indonesia tercinta ini," ujar Rendra Kresna kepada MalangTIMES usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 di Halaman Pendapa Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Nomor 7, Malang, Sabtu (28/10/2017).

Lebih lanjut pria nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Malang tersebut menyampaikan, pemuda zaman sekarang harus lebih bagus kontribusinya terhadap bangsa Indonesia. "Kalau pemuda-pemuda zaman dahulu kontribusinya berjuang untuk melepaskan belenggu dari penjajahan, pemuda sekarang harus mewujudkan bangsa yang maju, mandiri dan mampu bersaing di era global," ucap suami Jajuk Rendra Kresna ini.

Dari situlah, Rendra mengatakan sudah banyak warga yang menjadi pioner untuk mengangkat potensi desanya menjadi desa siaga, desa tangguh bencana, desa wisata dan potensi desa lainnya. "Sehingga pemuda seperti inilah yang harus kita dorong berani melakukan inovasi dengan potensi yang dimiliki daerahnya untuk perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Malang," pungkasnya. (*)