Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ambil Sumpah 594 ASN Kabupaten Malang, Bupati Rendra Kresna Sampaikan Wejangan Ini

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Oct - 2017, 12:23

Placeholder
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna membacakan sumpah janji PNS di hadapan ribuan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (25/10/2017). (foto : Imam Syafii/ MalangTIMES)

Di hadapan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna, sebanyak 594 Aparatur Sipil Negara (ASN) secara serentak mengucapkan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Nomor 7 Malang, Rabu (25/10/2017).

Pengambilan sumpah janji PNS langsung dipimpin Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Unggul Nugroho.

Dalam prosesi tersebut, masing-masing perwakilan PNS mengucapkan sumpah janji yang dibacakan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna sembari para rohaniawan mengangkat kitab suci sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengatakan sumpah janji ini wajib dilakukan seorang PNS, ketika mulai diangkat untuk bertugas dalam jabatannya sesuai dengan prosedur dan tata cara yang berlaku.

"Pengambilan sumpah janji PNS ini merupakan salah satu upaya pembinaan PNS sebagai Aparatur Sipil Negara untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsinya," kata Rendra Kresna di hadapan ratusan PNS di lingkungan Pemerintab Kabupaten Malang. 

Pria nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Malang ini menyampaikan usai diambil sumpah janjinya PNS harus berpacu meningkatkan kinerjanya. Serta mampu bersaing dalam meningkatkan kompetisi kemampuannya dengan ASN lainnya menjadi yang terbaik. 

"Artinya PNS harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjadi ASN sepenuhnya," tegas suami Jajuk Rendra Kresna itu.

Menurutnya, pengangkatan ASN ini sebagai tolak ukur, dimana sebelumnya mereka berjuang keras demi menjadi PNS harus bersaing dengan ribuan calon PNS lainnya.

"Kami berharap para ASN harus mengoptimalkan kinerja dengan menunjukkan nilai kebersamaan dan kegotongroyongan dalam melindungi, memelihara kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah," jelas pria yang kerap memakai peci hitam ini.

Rendra berharap tidak hanya sebatas di mulut, namun semua PNS mampu mempertahankan kesetiaan dan ketaatan dalam pengabdian sebagaimana kata-kata sumpah dan janji yang telah diikrarkan. Selain itu, mampu menjaga komitmen diri yang menuntun bekerja dengan baik dengan motivasi dan semangat bekerja yang tinggi.


Topik

Peristiwa ASN-Kabupaten-Malang Aparatur-Sipil-Negara Bupati-Malang Dr-H-Rendra Kresna Pemerintah-Kabupaten-Malang Wakil-Ketua-DPRD-Kabupaten-Malang Unggul-Nugroho berita-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni