Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sambil Senam, Ini Cara Wali Kota Bangun Semangat dan Pikiran Positif Siswa PAUD

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

21 - Oct - 2017, 14:10

Placeholder
Wali Kota Malang H Moch Anton bersaama Wakil Gubernur Jatim Syafullah Yusuf dalam acara Gebyar Anak Sholeh Sholehah.

Memperingati Harlah Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Malang ke 15 Kementrian Agama Kota Malang menggelar Gebyar Senam Dalam Rangka Festival Anak Sholeh Sholehah di Lapangan Rampal, Sabtu (21/10/2017).

Diikuti 5.997 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) dari 104 lembaga di Kota Malang serta 586 guru pendaming, kegiatan gebyar senam ini menjadi semakin meriah karena dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang H Moch Anton dan Wakil Gubernur Jawa TImur Syaifullah Yusuf.

Abah Anton mengungkapkan harapannya kepada seluruh putra dan putri TK dan PAUD di lingkungan Kota Malang agar terus giat belajar untuk meraih cita-cita.

Tidak hanya itu, suami Hj Dewi Farida Suryani ini juga mengimbau kepada seluruh Guru TK dan PAUD untuk terus mengupgrade kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan dan workshop yang diselenggarakan oleh berbagai penyelenggara.

“Kegiatan ini begitu positif bagi anak-anak selain untuk menu jang kesehatan lewat kegiatan senam yang ceria juga sebagai upaya untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak semestinya,”ujar Abah Anton.

Anton mengatakan Pemerintah Kota Malang terus berupaya mendukung segala aktivitas dan kegiatan positif yang dilakukan oleh para tenaga pendidik di lingkungan TK dan PAUD.

“Kami terus mendukung melalui program Ibu PAUD. Umi Farida juga terus melakukan pendampingan-pendampingan,” imbuhnya.

Sementara itu, wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mengajak anak-anak TK dan PAUD untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu untuk meraih cita-cita.

“Yang rajin belajar. Ibu guru juga harus sabar dan semangat mendidik anak-anak bangsa. Siapa tahu nanti salah satu dari mereka ada yang menjadi presiden, ada yang menjadi gubernur, wali kota dan lain sebagainya,”seru pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Kegiatan meriah ini menjadi semakin meriah karena Abah Anton dan Gus Ipul pun ikut senam bersama anak-anak. Kedua pria kader PKB ini begitu fasih mengikuti setiap gerakan yang dipraktikan instruktur di tengah anak-anak.

Dalam rangkaian kegiatan ini anak-anak juga akan mengikuti berbagai maacam lomba seperti lomba mewarnai, futsal, menggambar, melukis celengan, dan inovasi guru. Pemenang dalam lomba ini akan diikutkan dalam lomba di Propinsi yang diselenggarakan oleh PW IGRA Jawa Timur.


Topik

Peristiwa Kota-Malang Festival-Anak-Sholeh-Sholehah Wali-Kota-Malang H-Moch-Anton



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto