Suasana Media Gathering antara BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan sejumlah jurnalis di Jember (foto: Moh. Ali Makrus/ Jember TIMES)

Suasana Media Gathering antara BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan sejumlah jurnalis di Jember (foto: Moh. Ali Makrus/ Jember TIMES)



Adanya beberapa jurnalis di Jember yang baru tergabung dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Jember menggelar Media Gathering Selasa (12/9/2017) malam.

Kegiatan itu dihadiri puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Lintas Media Jember (FWLM), Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapalkuda.

Tak hanya menyosialisasikan tentang BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mepererat tali silaturahmi antara jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dengan seluruh insan pers di Kabupaten Jember.

“Kita ingin jalinan komunikasi antara BPJS Ketenagakerjaan Jember dengan wartawan semakin erat, sehingga kita dapat saling berbagi informasi dan komunikasi lebih mudah, tentu setelah acara ini akan kita buat Grup Whatsappnya, agar mudah berkomunikasi,” ujat Indrianto kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember.

Indri (panggilan akrab Indrianto) di hadapan seluruh media mengatakan, bahwa banyak manfaat yang bisa diperoleh peserta BPJS Ketenagakerjaan, baik bagi peserta Penerima Upah (PU) maupun peserta Bukan Penerima Upah (BPU) alias peserta mandiri.

“Kartu BPJS Ketenagakerjaan banyak sekali manfaatnya, karena memiliki 4 program perlindungan, seperti kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua maupun pensiun, misal teman-teman wartawan terlalu sering menghadap komputer saat mengetik berita, terus matanya sakit, kartu ini bisa digunakan,” ujar Indri.

Tidak hanya itu, Indri juga menyampaikan bahwa disamping 4 manfaat bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, masih banyak manfaat lainnya yang bisa diterima bagi peserta, diantaranya diskon saat belanja di beberapa toko maupun menginap di beberapa hotel yang ada di Jember, tentunya di hotel yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ihya Uluminddin ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, menurut pria yang juga Pimpinan Redaksi (Pimred) Pena Nusantara bahwa dirinya terbuka bagi lembaga apapun untuk menjalin komunikasi dan berbagi informasi dengan semua lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun swasta. Apalagi banyak wartawan di Jember yang masih baru bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan seperti ini sangat positif, disamping kita mendapatkan informasi, juga dapat mempererat hubungan, sehingga saat klarifikasi pemberitaan, tidak akan canggung lagi, untuk itu kami, terbuka bagi siapapun yang mau bekerjasama, baik dari lembaga pemerintah, swasta maupun masyarakat,” ujar Udik panggilan Ihya Ulumiddin.

Suasana keakrapan tampak dalam kegiatan ini, sejumlah wartawan dan para petugas BPJS Kesehatan silih berganti menunjukkan kebolehannya tampil menyanyikan lagu, sebelum acara diakhiri dengan makan bersama dilakukan foto bersama. (*)


End of content

No more pages to load