Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ratusan Orang Ikuti Bakti Sosial Potong Rambut Gratis

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Sep - 2017, 11:53

Placeholder
The Cuts Situbondo Community saat melaksanakan bakti sosial potong rambut gratis di Balai Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Bakti sosial biasanya berbentuk pemberian bantuan, membangun rumah warga tak mampu, atau pengobatan gratis. Namun, yang dilakukan The Cuts Situbondo Community bekerja sama dengan kades Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, ini lain. Mereka melakukan gerakan sosial pemotongan rambut, Minggu (10/09/2017).

Pemotongan rambut gratis yang berlangsung di Balai Desa Gebangan tersebut melibatkan 43 pemangkas rambut se-Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam The Cuts Situbondo Community. "Pemotongan rambut kepada ratusan orang ini dilakukan dalam rangka bakti sosial The Cuts Situbondo Community bekerja sama dengan kepala desa Gebangan," ujar M. Hazzan, ketua The Cuts Situbondo Community.

Lebih lanjut, Hazzan mengatakan, kegiatan bakti sosial potong rambut gratis ini dilakukan setiap tiga bulan sekali. Tetapi bisa juga bersifat temporer. "Sewaktu waktu kita dibutuhkan masyarakat, maka kami The Cuts Situbondo Community siap turun ke bawah untuk melakukan pemotongan rambut gratis," jelas pemilik Salon Cazzanova ini.

Tak hanya itu kegiatan yang dilakukan The Cuts Situbondo Community. Menurut Hazzan, The Cuts Situbondo Community juga melakukan kegiatan rutin bulanan membahas model rambut terbaru dan melakukan edukasi sesama anggota serta sharing pengalaman dalam dunia pangkas rambut. 

"The Cuts Situbondo Community ini didirikan untuk membahas model-model rambut terbaru dan membantu masyarakat dalam urusan potong rambut gratis serta menciptakan pemangkas pemangkas rambut profesional," pungkas Hazzan.

Sementara itu, Kepala Desa Gebangan Joko Sabar mengatakan bahwa kegiatan pangkas rambut gratis tersebut untuk membnatu masyarakat desa dan agar masyarakat juga tidak segan segan datang ke kantor desa. (*)


Topik

Peristiwa Bakti-Sosial Potong-Rambut-Gratis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Lazuardi Firdaus