Suasana daftar ulang peserta Malang Flower Carnival (MFC) 2017 di kawasan Jalan Simpang Balapan Kota Malang pada Sabtu (9/9/2017) malam (foto: Wahids Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Suasana daftar ulang peserta Malang Flower Carnival (MFC) 2017 di kawasan Jalan Simpang Balapan Kota Malang pada Sabtu (9/9/2017) malam (foto: Wahids Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Parade karnaval bunga terbesar di Indonesia, Malang Flower Carnival (MFC) 2017 akan segera dimulai pada Minggu, 10 September 2017 esok. Parade kostum karnaval bertema bunga terbesar di Indonesia itu juga mengadakan lomba kostum karnaval. 

Ditemui MALANGTIMES, Chairman Malang Flower Carnival 2017 Agus Sunandar menjelaskan lomba kostum bertema bunga itu terbuka untuk umum. Ada dua kategori yang diperlombakan yakni kategori A dan kategori B. 

"Peserta akan dibagi menjadi dua kategori.  Ada kategori A untuk kelompok SD dan SMP dan kategori B untuk kelompok SMA dan Umum," jelas Agus. 

Hingga hari Sabtu (9/9/2017) malam Setidakny peserta parade kostum bunga Malang Flower Carnival 2017 sudah capai angka 214 peserta.

Malam ini pula, ratusan peserta akan mengikuti Technical Meeting (TM) digelar di area panggung utama Malang Flower Carnival (MFC) 2017, kawasan Jalan Simpang Balapan Kota Malang. 

Sementara itu, kriteria kostum yang diperlombakan dalam ajang ini ialah karya kostum bersifat original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. 

Selain itu,  rupanya ada hal lain yang harus diperhatikan terkait kostum. "Kostum karnival yang sudah pernah juara pada periode sebelumnya, tidak diperbolehkan untuk ikut lomba lagi, kecuali hanya untuk ikut parade grand show," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Agus menjelaskan apabila setiap peserta wajib membawa sendiri model beserta make up yang akan memperagakan kostum karnival pada saat grand show Malang Flower Carnival (MFC).

Apa hadiah yang ditawarkan? 13 pemenang dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 40 juta! "Akan diambil enam pemenang untuk masing masing kelompok dan satu juara The Best Perform," kata dia. 

Gelaran Malang Flower Carnival merupakan bentuk kerjasama dengan Media Online Berjejaring Terbesar di Indonesia MALANGTIMES. Simak kemeriahan parade bunga terbesar di Indonesia itu hanya di media online ini. (*)