Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK



Kapolres Lumajang AKBP. Rachmad Iswan Nusi SIK geram dengan ulah gerombolan pencuri hewan sapi yang menebar teror terhadap masyarakat di Lumajang utara. Kapolres menginstruksikan kepada anggotanya agar tembak di tempat kepada pelaku pencuri hewan (curwan) jika tertangkap.

"Saya intruksikan kepada anggota agar tembak di tempat pelaku pencuri sapi," tegas Kapolres Rachmad kepada media ini di Kantor DPRD Lumajang, Senin (04/09)

Menurut dia, para gerombolan pencuri sapi sangat meresahkan masyarakat Lumajang. Terutama di kawasan utara yang meliputi Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Randuagung dan Kedungjajang. "Sepak terjang mereka sangat meresahkan masyarakat," tanfasnya.

Kawasan Lumajang utara, terutama beberapa desa di Kecamatan Ranuyoso, diteror gerombolan pencuri sapi. Bahkan dalam bulan Agustus, tercatat belasan sapi milik warga raib dari kandangnya. Ada sebagian ditemukan, sebagian hilang dibawa pencuri.

Mengantisipasi pencurian hewan sapi di wilayah utara yang kian menjadi-jadi, kapolres telah menambah personel di Polsek Ranuyoso.  "Personel kami tambah. Mereka berpatroli setiap malam, bahkan door to door ke rumah warga pemilik sapi," ucapnya. 

Rachmad juga mengingatkan, agar seluruh anggota di jajarannya meningkatkan kewaspadaan saat melakukan patroli di kawasan rawan pencurian sapi. "Patroli jangan sendiri, minimal bertiga," ujar dia. (*)


End of content

No more pages to load