Demara Balqis saat mengenakan rok model Medina Skirt berbahan bubble crepe produk online shop di Malang, Cupita Room (foto: istimewa)
Demara Balqis saat mengenakan rok model Medina Skirt berbahan bubble crepe produk online shop di Malang, Cupita Room (foto: istimewa)
Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Mahasiswi Malang kini punya pilihan baru mode busana. Banyak dari mereka jatuh hati pada bawahan rok. Model rok tersebut dikenal dengan sebutan 'Medina Skirt'. Produk rok tersebut diproduksi oleh online shop Cupita Room di kawasan Lowokwaru Kota Malang. 

Pemilik online shop tersebut juga masih berstatus mahasiswi bernama Novita Qurrota A'ini. Kepada MALANGTIMES, ia menjelaskan beberapa pekan, penjualan rok Medina Skirt terbilang bagus. Kalangan mahasiswi banyak mencari rok model ini.

"Alhamdulillah banyak peminatnya meski kami baru meluncurkan produk ini beberapa bulan belakangan. Medina Skirt ini modelnya simpel dengan bagian tali di bagian depan. Yang membedakan dari rok lain adalah bahan yang kami pakai," jelas mahasiswi Universitas Brawijaya yang akrab disapa Vita itu. 

Terkait bahan yang digunakan, Medina Skirt produk Cupita Room terbuat dari kain jenis bubble crepeLadies, bahan ini memang lagi in di dunia mode hijabers. Wah mengapa ya? 

Menurut Vita, bahan bubble crepe sangat nyaman dipakai. Bahan ini banyak digunakan untuk berbagai macam pakaian. 

"Jadi, bubble crepe nih emang lagi hits. Mulai dari dress, gamis, jilbab, khimar, cardi, tunik, dan masih banyak lagi model fashion yang dibuat dengan bahan bubble crepe," imbuh mahasiswi berusia 23 tahun. 

Ciri-ciri bahan bubble crepe ialah kain jenis ini bertekstur gelembung-gelembung timbul seperti kulit jeruk. Selain itu, kata Vita bahan bubble crepe untuk Medina Skirt ini termasuk kain yang ringan. 

"Soalnya kain bubble crepe termasuk dalam kategori lightweight fabric alias kain yang ringan. Ini menjadi kelebihan bahan ini, karena bahannya yang cenderung ringan," kata dia. 

Kelebihan lain yang dimiliki kain bubble crepe adalah bahan ini termasuk tebal, sehingga tidak menerawang bila diaplikasikan pada busana. Bubble crepe juga tidak mudah kusut. Itulah mengapa banyak mahasiswi Malang melirik rok bahan bubble crepe tersebut. 

Salah satu mahasiswi yang menyukainya ialah Demara Balqis. Mahasiswi berparas manis itu mengaku rok model Medina Skirt bahan bubble crepe sangat nyaman digunakan apalagi saat tengah beraktivitas di kampus. 

"Bahannya enak trus juga karena rok ini tebal jadi lebih nyaman dipakainya enggak takut menerawang. Dipadukan dengan busana lain juga bagus. Apalagi modelnya ada tali di bagian depan. Menurut saya bagus," katanya. 

Demara mengungkap tidak hanya faktor kenyamanan yang menjadi alasan ia memilih rok Medina Skirt berbahan bubble crepe. Harga terjangkau mau tak mau buat ia melirik rok tersebut. 

"Harganya menurut saya terjangkau ya dikantong mahasiswa karena kan rok Medina Skirt ini harganya sekitar Rp 105 ribu," tandas Demara. (*)