Beauty blogger asal Malang Vindy Harfrida atau dikenal dengan nama Ini Vindy. (foto: istimewa)
Beauty blogger asal Malang Vindy Harfrida atau dikenal dengan nama Ini Vindy. (foto: istimewa)

Wah, perkuliahan sudah mulai masuk nih. Bukan urusan akademik saja ya. Mahasiswi biasanya mulai memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan. Selain busana, cewek umumnya tidak bisa lepas dari urusan make-up kan?

Meski tidak semua perempuan senang berdandan, minimal bedak dan lipstik tidak bakal terlewatkan bukan? Yap, untuk aktivitas kampus, umumnya make-up tidak boleh berlebihan alias menor. Lantas, gimana ya menyiasati agar tetap cantik tanpa terlihat berlebihan ke kampus? 

Menurut beauty blogger asal Malang Vindy Harfrida, agar wajah segar dan cantik, sebaiknya mahasiswi menambahkan perona pipi atau dikenal dengan istilah blush-on. Kosmetik ini memang umumnya digunakan  untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.

"Untuk kesan wajah segar, sebaiknya pakai blush on tipis-tipis saja di bagian tulang pipi. Selain menegaskan, juga sebagai kesan agar lebih muda dan cerah," saran pemilik  
channel Youtube Ini Vindy itu. 

Vindy menjelaskan, make-up yang digunakan ke kampus sebaiknya minimalis. Ia menyarankan penggunaan sunscreen, bb cream atau foundation, dan bedak lantas ditambahkan dengan lipstik tipis jenis lipstik matte. "Setelah itu, kalau ingin wajah lebih segar, bisa ditambahkan dengan perona alias blush on gitu yang warnanya peach aja agar merona tapi tetap terlihat natural dan alami," imbuh Vindy. 

Soal warna perona pipi, Vindy menyarankan disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kamu yang punya kulit cerah, pilihlah warna blush on seperti pink dan peach. Selain tampak menyegarkan, warna cerah perona pipi itu makin mempercantik area pipi. 

Untuk mahasiswi dengan kulit sawo matang, Vindy menyarankan penggunaan blush on warna agak gelap. Blush on terbaik untuk warna kulit ini ialah yang sedikit terang seperti peach sedikit gelap atau pink.

"Pakainya pas di tulang pipi, disapu perlahan ke area pipi. Trus juga jangan tebal-tebal, secukupnya aja supaya enggak terkesan menor ya," tandas dia. (*)