Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bedah Rumah Perdana, Pemkab Malang Juga Pasang Saluran Air

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Aug - 2017, 16:35

Placeholder
Wakil Bupati Malang, Sanusi (dua dari kiri) memberikan bantuan bedah rumah dan sembako bagi warga kurang mampu di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kasembon dalam kegiatan bina desa Pemkab Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Program mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan sosial masyarakat tak hanya isapan jempol saja bagi Pemerintah Kabupaten Malang. Ini dibuktikan dengan dimulainya program bedah rumah di Desa Sukosari, Selasa (22/08/17).

Bahkan dalam bedah rumah milik Saiful di RT4 RW 9, Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon tersebut, pemerintah tak hanya memberikan bantuan perbaikan rumah saja namun juga menyerahkan bantuan pemasangan saluran air. 

Peninjauan bedah rumah langsung dihadiri Wakil Bupati Malang, Sanusi. Sanusi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Malang akan menyukseskan program bedah rumah untuk mengentaskan kemiskinan yang sesuai dengan visi misi Madep Mantep dan Manetep (M3).

Dimana Program M3 itu yakni memprioritaskan pengentasan kemiskinan, pelestarian lingkungan hidup dan mengembangan potensi pariwisata. 

"Program bedah rumah bagi orang kurang mampu ini akan menyasar 15 ribu rumah warga yang tak layak huni di Kabupaten Malang yang akan ditargetkan rampung 4 tahun kedepan. Bantuan ini juga tak lepas dari PDAM Kabupaten Malang," kata Sanusi kepada MalangTIMES, Selasa (22/8/2017).

Sanusi menerangkan bedah rumah milik Saiful ini, merupakan kali pertama di Desa Sukosari dan menjadi awal percontohan bahwa pemerintah serius menyukseskan program itu.

"Kami ingin setiap kepala desa mendata warganya untuk mengajukan dan mendata ke Pemkab Malang, mana saja warganya yang benar-benar mendapat bantuan rumah tak layak huni," jelasnya.

Lanjut dia, bila rumahnya tak layak huni akan mengganggu aktivitas kinerja warga. Dia mencontohkan misalkan rumahnya bocor itu menjadi beban dan kendala warga untuk melakukan aktivitas kegiatannya.

"Karena itu kami akan membedah rumah untuk kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Malang. Mari kita dukung dan sukseskan program itu dengan dorongan dari seluruh elemen masyarakat," terangnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, sehingga program kepentingan masyarakat berjalan dengan baik," tuturnya.

Dia menilai proses pembangunan bedah rumah tersebut sudah mencapai 90 persen. 

"Saya prediksi minggu ini rumah bisa ditempati pemiliknya, dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ujarnya.

Usai meninjau bedah rumah, Sanusi melakukan pengecekan saluran air bersih sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dari pihak PDAM Kabupaten Malang.


Topik

Peristiwa Bedah-Rumah Pemkab-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni