PT Sun Star Motor diler resmi Mitsubishi wilayah Malang, (Foto: Muhammad Faishol/MalangTIMES)
PT Sun Star Motor diler resmi Mitsubishi wilayah Malang, (Foto: Muhammad Faishol/MalangTIMES)

Pasca lebaran ternyata tidak membuat penjualan mobil Mitsubishi di Malang Raya menurun. Kondisinya  jutsru berbeda yakni mengalami peningkatan.

Hal tersebut di ungkapkan Sales Supervisor PT Sun Star Motor, diler resmi Mitsubishi wilayah Malang, Bahrowi Cahyono saat ditemui wartawan MalangTIMES di ruang kerjanya Jalan Panglima Sudirman No 183 Singosari Malang, Rabu (9/8/2017)

“Meskipun pasca lebaran penjualan unit kita terus meningkat setiap bulannya,” ujarnya.

Menurut dia, di wilayah Malang sendiri terjadi peningkatan meskipun tidak signifikan. Khusus untuk mobil penumpang, di Bulan Juni hanya terjual 53 unit, di Bulan Juli bisa terjual hingga 63 unit.

“Indikatornya jelas melalui indeks pendapatan yang juga naik,” katanya.

Namun, masih kata Owie sapaan akrab Bahrowi Cahyono, ada beberapa hal lain yang juga mempengaruhi mengapa penjualan di Bulan Juli bisa meningkat, yakni karena di bulan tersebut ada perusahaan melakukan kerja sama pembelian.

“Ya di Bulan Juli pembelian mobil dari perusahaan ada 30 persen, sedangkan 70 persennya pembelian ritel. Kenaikan ini kami perkirakan memang karena kondisi ekonomi masyarakat yang sedang baik,” terangnya.

Produk yang paling laris untuk pasar menengah, lanjut Owie, ada Mitsubishi Mirage. Penjualan Mirage dalam satu semester ini sudah mencapai 60 unit, itu artinya setiap bulan bisa terjual hingga 10 unit.

Sedangkan untuk pasar menengah ke atas ada Mitsubishi Pajero. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 460 juta hingga Rp 660 juta ini dalam satu semester terakhir sudah terjual 210 unit. Artinya tiap bulan rata-rata untuk Mitsubishi Pajero bisa terjual hingga 35 unit.

“Ya untuk unit yang paling laris kita ada Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Pajero. Bahkan khusus Pajero, market share kita bisa menembus 50 persen,” pungkasnya.