Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Perdalam Ajaran Muhammadiyah, RSU Aminah Blitar Gelar Pengajian Rutin

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

10 - Jul - 2017, 15:30

Placeholder
Suasana pengajian rutin yang digelar RS Aminah Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Rumah Sakit Aminah Blitar menggelar pengajian rutin bekerjasama dengan Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Blitar, di Mushola RS setempat. kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis usai sholat Dhuhur.

“Pengajian sekitar 15 menit saja, dan wajib diikuti oleh seluruh karyawan,” kata Kepala Pelayanan Rohani RSU Aminah Blitar, Ismail Nurfika, SH kepada BLITARTIMES, Senin (10/7/2017).

Diharapkan melalui kegiatan ini seluruh karyawan dapat memperdalam pengetahuan mengenai ajaran Muhammadiyah. materi yang disampaikan meliputi ideology Muhammadiyah, sejarah perjuangan Muhammadiyah hingga akidah umum islam dan tafsir.

“Tujuan kami lewat pengajian ini karyawan menjadi mengerti visi Muhammadiyah dan pada akhirnya menjadi kader Muhammadiyah,” tukasnya.

Ia menandaskan, pengajian ini sama sekali tidak menganggu pelayanan. Setiap bulannya, karyawan diwajibkan hadir minimal empat kali. bila hadir kurang dari empat kali, sanksi sudah menanti.

“Kajian satu bulan selama 8 kali, minimal 4 kali kehadiran, kalau kurang dari itu akan di sanksi berupa penundaan pencairan gaji selama dua minggu. Kalau dua kali seperti itu akan diwajibkan persetujuan direktur untuk pencairan gaji. Sedangkan bila 3 kali berbuat demikian maka untuk pencairan gaji diwajibkan minta persetujuan MPKU.(*)


Topik

Advertorial RSU-Aminah-Blitar pengajian-rutin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah