Selebgram yang juga mahasiswi Universitas Brawijaya Malang Della Relisananda. (foto via Instagram)
Selebgram yang juga mahasiswi Universitas Brawijaya Malang Della Relisananda. (foto via Instagram)
Mengungkap Rahasia Selebgram Berstatus Mahasiswi  1

Istilah 'selebgram' atau selebriti Instagram muncul seiring popularitas media sosial Instagram. Mulai diperkenalkan sekitar tahun 2010 silam, aplikasi berbagi foto itu kian hari kian populer, terutama di kalangan muda-mudi. 

Berbondong-bondong pengguna jejaring sosial berpindah haluan ke Instagram dan cenderung meninggalkan pola jejaring sosial lama yang menggunakan Facebook dan Twitter. Tetapi, tahun 2012 Facebook setuju mengakuisisi Instagram.

Selebgram bukan berasal dari pekerja hiburan yang wara-wiri di layar televisi. Mereka orang biasa yang memiliki jumlah pengikut (followers) yang fantastis, mulai ribuan hingga ratusan ribu bahkan jutaan pengikut. 

Beberapa selebgram ternyata masih menyandang status sebagai mahasiswi di Kota Pendidikan Malang. Beberapa di antara mereka adalah Fita Wulansari (@fitawlnsr), Della Relisananda (@dellarelisand), Yulia Wijayanti (@yuliawijayantii), dan Rizky Amelia (@ameliaelle).

Mereka ialah mahasiswi dari berbagai universitas. Di antaranya Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Khusus kepada media online MALANGTIMES, mereka membagi kisah hingga rahasia sukses mendapat tawaran mempromosikan berbagai produk. Masih berstatus mahasiswi, mereka telah memperoleh pundi-pundi rupiah menggiurkan hanya dari sekali mengunggah foto produk.

Tampilan akun Instagram mereka ciamik dengan berbagai latar foto menarik. Tata letak Instagram dan kualitas foto mereka betul-betul diperhatikan hingga menggunakan jasa fotografer dan rela menyewa kafe.

Seperti apa kisah lengkap para selebgram di Kota Malang? Simak ulasan MALANGTIMES tentang para mahasiswi cantik yang beken di Instagram itu pada bagian selanjutnya. (*)