Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satpol PP Tulungagung Bongkar Paksa Papan Reklame Bodong

Penulis : Joko Pramono - Editor : Heryanto

04 - Jul - 2017, 17:56

Placeholder
Satpol PP Tulungagung Bersihkan Papan Reklame bohong dan tanpa ijin / Foto : Tulungagung TIMES

Papan reklame permanen  dibongkar paksa oleh Satpol PP  Kabupaten Tulungagung.

Pembongkaran dilakukan dikarenakan sejumlah papan reklame permanen yang ada tidak memiliki izin, sudah habis ijinya atau tidak membayar pajak reklame.

Pembongkaran dilakukan dengan cara memotong tiang penyangga yang terbuat dari besi menggunakan gerinda.

"Ada sejumlah papan reklame yang tidak  memiliki izin, tidak berizin dan tidak membayar pajak kita potong atau kita lakukan pembongkaran secara paksa," ungkap  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah, Kustoyo siang tadi.

Dalam penertiban tersebut setidaknya ada sekitar 7 papan reklame permanen yang dirobohkan. Ke semua papan tersebut terbuat dari besi yang rata-rata berdiameter 10 hingga 20 cm. Papan papan reklame tersebut berada di sekitar 3 titik poros Jalan.

"Penertiban papan reklame dilakukan di perempatan Kemuning dan Pasar Wage yang berada di Jalan WR Supratman serta di perempatan Tamanan sebelah Selatan alun-alun" imbuh pria berkumis tersebut.

Dirinya  juga menjelaskan bahwasannya reklame permanen yang ada ditertibkan lantaran melanggar perbup nomor 39 tahun 2014 tentang penyelenggaraan reklame. Dirinya menerangkan bahwasanya pasal yang dilanggar adalah pasal 16 hingga 18 perbup yang dimaksud..

"Adapun dasar hukum yang dipakai adalah perbup Nomor 39 tahun 2014 tentang penyelenggaraan reklame di Kabupaten Tulungagung pada pasal pasal 16 hingga pasal 18," tutur kustoyo lebih lanjut

Selain perbup, Kustoyo  juga mempertimbangkan masalah keselamatan, lantaran sudah sekian lama papan reklame tersebut dibiarkan tanpa ada perawatan dan pengawasan hingga besi-besi yang ada menjadi Lapuk dan berkarat

"Kita lihat kondisi papan reklame sudah sedemikian berkarat dan Lapuk hingga dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan orang lain yang berada di sekitarnya,"pungkas Kustoyo.


Topik

Peristiwa Papan-reklame Satpol-PP Tulungagung Reklame-Bodong



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Heryanto