H. Rofik SH, M.Hum Anggota DPRD Jatim dari PPP yang akan diusung oleh Partai NasDem (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Rofik SH, M.Hum Anggota DPRD Jatim dari PPP yang akan diusung oleh Partai NasDem (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Partai NasDem Lumajang memastikan akan mengusung H. Rofik dalam Pilkada Lumajang tahun 2018 mendatang. Keputusan ini diambil karena berdasarkan survei, H. Rofik memiliki elektabilitas cukup tinggi diantara kandidat lainnya.

Selain itu, Ketua DPD Partai NasDem Lumajang Moch. Subchan kepada Lumajang TIMES mengatakan, keputusan untuk mengusung H. Rofik mendapat dukungan dari seluruh kader dan anggota Partai NasDem di Lumajang.

“Selama ini pendekatan yang cukup intent melakukan pendekatan adalah H. Rofik mas, dan Alhamdulillah seluruh simpatisan Partai NasDem di Lumajang juga sepakat untuk memberikan dukungan kepada Abah Rofik. Maka kemudian kami putuskan untuk mengajukan satu nama saja, yakni H. Rofik,” kata Subchan Abdillah.

Moch. Subchan juga mengatakan, dalam visi dan misi H. Rofik untuk pembangunan Lumajang kedepan, ada kesamaan dengan visi Partai NasDem yang menginginkan adanya perubahan di Lumajang.

Dari kesamaan visi inilah, maka Partai NasDem, kata Moch. Subchan menyatakan tekadnya untuk memberikan dukungan penuh kepada Partai NasDem dalam Pilkada mendatang.

H. Rofik, adalah anggota DPRD Jatim yang namanya terus mencuat sebagai salah satu kandidat yang cukup kuat untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Selain H. Rofik ada sejumlah nama lainnya yang akan maju dalam Pilkada mendatang, termasuk Bupati Lumajang H. As’at Malik yang memastikan diri maju melalui PDI Perjuangan.