KSP Pandu Bagikan 350 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu | Jatim TIMES

KSP Pandu Bagikan 350 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Jun 09, 2017 18:32
Edy Hariyanto, wakil manager KSP Pandu, saat memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu
Edy Hariyanto, wakil manager KSP Pandu, saat memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu

 Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandu bagi-bagi sembako untuk warga Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi. Sebanyak 350 paket sembako, disampaikan kepada kaum papa, dhuafa dan warga kurang mampu.

Acara yang digelar di depan kantor KSP Pandu JL. Bolodewo No 911 Lemahbang Dewo, Rogojampi ini berlangsung seusai shalat Jumat, (9/6/17) dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai. Dipimpin langsung oleh Wakil Manager KSP Pandu, Edy Hariyanto. Ia dengan telaten dan sabar melayani masyarakat, mengingat para penerima yang datang rata-rata ibu-ibu berusia lanjut. Satu persatu warga sesuai kupon, satu paket sembako langsung diberikan kepada masing-masing penerima.

Edy Hariyanto, mewakili pimpinan KSP Pandu menuturkan, bahwa program pembagian sembako ini sudah menjadi rutinitas lembaganya. Karena apa yang dilakukan hari ini memang sudah menjadi bagian dari kaum warga kurang mampu.

“Jadi ini bagian dari lembaga kami menyisihkan keuntungan untuk warga kurang mampu. Program bagi-bagi sembako ini sudah menjadi rutinitas tahunan KSP Pandu. Alhamdulillah, jika tahun kemarin kami bisa memberikan 225 paket, tahun ini keuntungan lembaga meningkat sehingga paket sembakonya pun naik menjadi 350 yang menjadi hak warga kurang mampu,” paparnya.

Salah satu penerima bernama Satriyan Bhani (60), warga Dusun Satriyan RT 01 RW 04 Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, berulang-ulang mengucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada KSP Pandu yang telah memberikan paket sembako kepada dirinya sebagai orang yang tidak mampu.

“Terimakasih sekali saya haturkan kepada KSP Pandu yang telah peduli dan mau berbagi paket sembako. Tidak terkira senang dan bahagianya kami sekeluarga, karena ini bisa untuk kepentingan Hari Raya. Semoga Gusti Alloh SWT yang memberikan balasan kepada KSP Pandu,” tuturnya dengan bahagia sembari berdoa.

Tampak hadir jajaran Tiga Pilar Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dalam acara pembagian paket sembako. Mereka terlihat mengawal, menyaksikan dan melakukan pendampingan atas pelaksanaan bhakti sosial yang berlangsung siang hari itu.

 

Topik
KSP Pandu Paket sembako Warga Kurang Mampu

Berita Lainnya