Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)


Editor

Heryanto


Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perdagangan tahun ini bakal merevitalisasi Pasar Gadang dan proses pembangunannya ditargetkan dua tahun rampung.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto menjelaskan revitalisasi Pasar Gadang akan segera dilaksanakan karena pihaknya sudah selesai berkomunikasi dengan investor.

"Kami sudah bertemu pihak investor asal Surabaya sekitar tiga minggu lalu karena yang bersangkutan sudah memenangkan tender. Kami akan segera melaporkan investor ini ke Wali Kota Malang HM Anton," ungkap Wahyu kepada MalangTIMES, Selasa (6/6/2017).

Menurut Wahyu, investor sudah menyatakan kesanggupannya jika revitalisasi Pasar Gadang dimulai dalam waktu dekat.

"Investor ini sudah pernah menggarap sekitar delapan pasar tradisional, jadi sudah berpengalaman," ucapnya.

Rencananya, revitalisasi Pasar Gadang ini akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 yakni sekitar Rp 1,5 Miliar. 

Pasar Gadang nanti menurut Wahyu akan dibangun tiga lantai dan menampung sekitar 3 ribu pedagang.  Sebab, pasar tersebut merupakan pasar induk yang di dalamnya berisi beragam kebutuhan pokok.

"Langkah kami selanjutnya dalam waktu dekat akan mempertemukan investor dengan  wali kota untuk pemantapan proses pembangunan nanti dan menetapkan target penyelesaian seperti yang sudah disepakati," terangnya.

Pengerjaan proyek ini sengaja dikebut, lanjut Wahyu, lantaran para pedagang sudah mendesak pemerintah agar pasar ini segera direalisasikan.


End of content

No more pages to load