Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Memasuki Ramadan, Lumajang IDEA Kembali Salurkan Sembako

Penulis : moh. imron - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - May - 2017, 11:30

Placeholder
Pengurus Lumajang IDEA saat memberikan sembako ke warga miskin di Lumajang.

Memasuki Bulan Ramadan, lembaga Lumajang IDEA kembali menyalurkan paket sembako kepada warga miskin di Dusun Curah Wedih, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, dan Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko.

 

Koordinator Lumajang IDEA Muhammad Jamaluddin SPdI mengatakan, bantuan paket sembako buat warga miskin merupakan bentuk kepedulian kepada nasib keluarga kurang mampu."Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Kami ingin berbagi itu dengan mereka. Ini merupakan kegiatan kedua kami," kata Jamal, panggilan akrabnya, Sabtu (27/05). 

Jamal menambahkan, kegiatan pemberian paket sembako dilaksanakan selama dua hari sebelum Ramadan. "Mungkin sembako bisa berguna di saat memasuki Bulan Suci ini. Kami merasa senang bisa berbagi kebahagiaan kepada mereka yang memerlukan," ujarnya.

Bantuan yang diberikan itu merupakan hasil patungan sesama anggota Lumajang IDEA dari gaji yang mereka peroleh bekerja sebagai pendamping program PHK. "Para pengurus dan anggota menyisihkan sebagian gaji untuk membantu warga kurang mampu," ucap Jamal.

Jamal berharap kegiatan selanjutnya bisa mendapat support dari berbagai kalangan. Dengan begitu, kegiatan sosial ini bisa berkelanjutan dalambmembantu warga miskin di Lumajang. (*)


Topik

Peristiwa Bulan-Ramadan Lumajang-IDEA paket-sembako



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

moh. imron

Editor

Lazuardi Firdaus