Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Hardiknas, Bupati Blitar Resmikan Gedung dan Aula Baru Disdik

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - May - 2017, 22:30

Placeholder
Wabup Blitar, Marhaeinis UW (3 dari kiri) memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Disdik Blitar, Budi Kusumo didampingi Forkopimda (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Bupati Blitar, Drs.H Rijanto, MM meresmikan gedung baru dan Aula Garuda Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blitar, Selasa (2/5/2017).

 Peresmian gedung baru bertepatan dengan peringatan hari pendidikan nasional, bertujuan untuk memberikan fasilitas yang baik dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Bupati berharap dengan peresmian ini dapat meningkatkan semangat kerja, motivasi dan dedikasi para pelaku dan penggiat pendidikan.

“Karena tugas mereka cukup berat yaitu bagaimana membentuk karakter anak bangsa, dan bagaimana mereka memiliki kelebihan ilmu. Sekarang ini era globalisasi, jika kita gagal menyiapkan generasi muda maka bangsa ini akan hancur,” kata Rijanto kepada BLITARTIMES.

Rijanto optimis, dengan kekompakan, sarana prasana yang memadai ditambah fasilitas gedung dan aula baru, personel Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar akan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

. “Pendidikan merupakan pintu gerbang meraih mimpi dan menggapai cita-cita. Oleh karena itu dengan tersedianya fasilitas gedung baru ini mampu meningkatkan kinerja para pelaku pendidikan agar dunia pendidikan kita maju dan berkembang,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumo berharap, gedung dan aula baru ini dapat meningkatkan kinerja Dinas Pendidikan.

“Bila ada kegiatan tentunya kita bisa lebih lancar karena telah memiliki aula sendiri. Aula ini bisa digunakan untuk semuanya, untuk guru, sekolah bahkan masyarakat pun juga bisa menggunakannya,” ungkapnya.

Peresmian Gedung dan Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Marhaeinis Urip Widodo, Plt Sekda, Totok Subihandono, Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani, para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Blitar.(*)


Topik

Advertorial Dinas-Pendidikan hari-pendidikan-nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni