Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Reses Totok Sugiarto, Warga Sukorejo Usul Renovasi Rumah Kumuh

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Apr - 2017, 11:19

Placeholder
Reses Totok Sugiarto di Puskesmas Pembantu Sukorejo, Jalan Kerantil, Kelurahan Sukorejo. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

 Memasuki masa reses tahap pertama, anggota DPRD Kota Blitar melakukan kunjungan ke masyarakat untuk menjaring aspirasi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Termasuk anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa Totok Sugiarto.

Dia melakukan kunjungan atau reses ke Jalan Kerantil, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jumat (21/4/2017). Reses bertujuan agar bisa mendengar aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara langsung sebagai acuan dalam pembahasan anggaran daerah bersama pemerintah.

Dalam kesempatan itu, warga setempat menyampaikan keinginan kepada wakil rakyat agar dibangunkan jamban (jambanisasi) dan renovasi rumah kumuh. Rumah kumuh banyak tersebar di Kecamatan Sukorejo. Rumah tersebut rusak dan bocor akibat intensitas hujan tinggi yang beberapa waktu terakhir melanda Kota Blitar

 “Rumah kami yang umurnya sudah tua ini rusak, Pak. Juga beberapa rumah warga lain. Tolong nanti rumah kami diperbaiki karena kami waswas bila ditinggali tidak sehat dan rawan runtuh,” ujar salah satu warga yang berharap melalui kesempatan reses, usulan yang disampaikan itu bisa terealisasi

Menanggapi keluhan masyarakat, Totok menyebutkan, usulan renovasi rumah kumuh dan jambanisasi akan diupayakan maksimal. Target tahun 2017, bangunan sudah mulai diperbaiki. “Bagi yang data  sudah masuk di tahun 2017 ini bisa langsung diperbaiki. Kalau yang belum nanti di tahun 2018,” ungkapnya.

Totok menegaskan, usulan rehab rumah kumuh dan jambanisasi ini akan dijadikan pioritas utama.  Hasil reses ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pemikiran DPRD dan akan dikompilasi di dalam musrenbang,. Berikutnya akan diperjuangkan di tingkat anggaran.

“ Maka dari itu, marilah kita sama-sama berdoa agar di tahun 2017 ini apa yang telah diidam-idamkan oleh masyarakat ini bisa terlaksanakan,” ucapnya.(*)


Topik

Peristiwa Reses-Totok-Sugiarto Sukorejo Renovasi-Rumah-Kumuh



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus