Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Ternyata Djarot Masih Keluarga KH. Moenasir Mojosari Komandan Hizboellah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Apr - 2017, 10:18

Placeholder
Djarot Syaiful Hidayat, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

Arus penolakan kepada Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang berlangsung di masa Pilkada DKI terjadi di beberapa tempat. Terakhir  teriakan "usir dan pergi" terjadi di Masjid Al- Atiq Tebet, dimana sebelumnya terjadi penolakan juga di Masjid At- Tin TMII.

Pemberitaan miring juga gencar diarahkan kepada Djarot mulai bahwa Djarot adalah kafir dan non muslim.

Namun siapa sangka ternyata menurut orang terdekatnya yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan bahwa Djarot adalah keluarga dekat alm KH. Moenasir Mojosari Mojokerto.

KH. Moenasir Mojosari adalah tokoh pejuang kemerdekaan dan Komandan Hizboellah bersama Alm KH Yusuf Hasyim Tebuireng Jombang. Bahkan KH. Moenasir adalah santri dari Kyai Hasyim Asyari pendiri dari ormas terbesar Nahdlatul Ulama. Kyai Moenasir juga lama berkhidmat di NU diantaranya Pemuda Ansor,Sekjen PBNU, Ketua Panitia Muktamar NU tahun 1994, Syuriah dan Mustasyar.

"Benar Pak Djarot itu masih keluarga dekat Mbah Kyai Moenasir Mojosari," katanya kepada BLITARTIMES, Senin (18/4/2017) malam.

Bahkan menurut dia terkadang ia sedih melihat banyak orang menuduh Djarot macam-macam, menurut dia Djarot di Blitar sangat dekat dengan para kyai.

"Semoga Pak Djarot diberikan kesabaran dalam menghadapi tuduhan miring dan fitnah dalam Pilkada DKI Jakarta," tambahnya.(*)


Topik

Profil Djarot-Saiful-Hidayat Pilkada-DKI KH-Moenasir-Mojosari



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni