Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Kembangkan Research and Development, Prodi Biologi Unisba Blitar Raih Akreditasi B

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Mar - 2017, 09:52

Placeholder
Dian Puspita Anggreini (kiri) didampingi Kaprodi PGSD, Kameluh, menunjukkan hasil produk research and development (Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

 Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya. Salah satunya, dengan menaikkan peringkat akreditasi program studi (prodi).

Peringkat akreditasi prodi yang telah meningkat tersebut salah satunya adalah Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang memperoleh peringkat B selama lima tahun mendatang.

Kaprodi Pendidikan Biologi Unisba Blitar, Dian Puspita Angraini mengatakan, keunggulan prodi pendidikan biologi Unisba Blitar adalah mahasiswa melakukan penelitian berbasis research and developmet.

“Di tugas akhir mahasiswa membuat penelitian yang hasilnya akan diperoleh produk bisa berupa media pembelajaran dan bahan ajar yang diaplikasikan di sekolah-sekolah. Bentuk produk tersebut buku modul dan handout multimedia interaktif,” kata Dian kepada BLITARTIMES Kamis (16/3/2017).

Setelah memperoleh akreditasi B, jelas Dian, pihaknya akan melakukan pengembangan laboratorium dengan peningkatan fasilitas dan sarana prasarana.

“Untuk sementara kita masih standart Biologi IPA, kedepan kita akan fokus ke MK yang berbasis sains seperti mikro biologi, genetika, kewirausahaan dan bio entrepreneur,”  tandasnya.

Lebih dalam Dian menyampaikan, Bio Entrepreneur akan menjadi salah satu yang difokuskan karena Unisba Blitar adalah kampus entrepreneurship.

“Bio entrepreneur itu hasil-hasil bio teknologi yang bisa diwirausahakan seperti bakteri yang digunakan untuk penanganan limbah dan makanan,” tukasnya.(*)


Topik

Advertorial Universitas-Islam-Balitar akreditasi-prodi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni