Baihaki Sekretaris DPD NasDem Sidoarjo Saat Menerima Formulir Bacaleg Dari Hakim Gunawan (Foto: Nor Rahman/ SidoarjoTIMES)
Baihaki Sekretaris DPD NasDem Sidoarjo Saat Menerima Formulir Bacaleg Dari Hakim Gunawan (Foto: Nor Rahman/ SidoarjoTIMES)

Langkah yang diambil oleh partai NasDem dengan menerapkan politik tanpa mahar, nampaknya cukup strategis dalam menjaring Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang potensial dan memeliki semangat untuk berjuang, namun terbatas oleh materi.

Menurut sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Sidoarjo, hal tersebut bisa dilihat dan dibuktikan dengan antusiasme tokoh masyarakat Jatim, yang saat ini mulai mendaftar sebagai Bacaleg. Bahkan salah satu tokoh difabel juga turut mendaftar.

"Baru saja Bapak Hakim Gunawan,SH.MM, beliau adalah seorang difabel yang mempunyai semangat luar biasa dan bahkan pada waktu penyerahan formulir, beliau diantarkan oleh puluhan pendukungnya," jelas Baihaki, saat dikonfirmasi, di Kahuripan Nirwana, Sidoarjo, Kamis (09/03)

Selain seorang difabel, Hakim Gunawan,SH.MM, juga diketahui sebagai seorang advokat dan dosen. Ia mendaftarkan diri ke DPD partai NasDem Sidoarjo, untuk mencalonkan diri sebagai DPR RI dari dapil 1 Surabaya - Sidoarjo

Ditempat yang sama, Hakim Gunawan,SH.MM, saat ditanya apa alasan dirinya memilih mendaftarkan diri di partai NasDem sebagai Bacaleg DPR RI, pihaknya mengaku ingin berjuang bersama NasDem untuk rakyat.

"Saya ingin memperjuangkan masyarakat Indonesia seutuhnya dan saya pilih partai NasDem, karena di NasDem saya memiliki kesempatan yang sama. Dan dengan semangat perjuangan, gerakan perubahan, dan restorasi Indonesianya. Sekarang dibuktikan dengan menjaring Bacaleg secara terbuka dengan politik tanpa mahar," pungkasnya, sambil disambut tepuk tangan oleh puluhan pendukung yang mengantarkannya

<