Gaya hijab simply feminine inilah karya desainer asal Malang Feby Ayusta. (foto: ist)
Gaya hijab simply feminine inilah karya desainer asal Malang Feby Ayusta. (foto: ist)

Dunia fashion Malang tak pernah kehabisan ide untuk karya-karya cantik nan indah. Di antara banyak style hijab yang tengah nge-tren saat ini, kami akan  mengupas simply feminine hijab bersama desainer asal Malang Feby Ayusta. 

Desainer yang menempuh pendidikan di Islamic Fashion Institute Bandung itu mengungkapkan, fashion hijab wanita Malang sebenarnya cenderung sama. "Rata-rata hijab dipakai sama dan seragam tanpa ada style khusus," tutur wanita 35 tahun itu kepada MALANGTIMES, Kamis (2/2/2017).

Lebih lanjut, Feby tak memungkiri bila banyak wanita Malang yang tidak mau ribet urusan hijab. "Menurutku, kalau saat ini sih hijabnya simpel. Baik segi empat atau pashmina cuma dipakai biasa aja, tidak terlalu banyak dibentuk-bentuk," ungkapnya. 

Bagi Feby, berhijab boleh sederhana tetapi tetap menunjukkan karakter diri. Sebagai seorang desainer, ia pun mengekspresikan diri lewat konsep fashion sesuai jati diri. "Aku suka warna pastel, terutama cokelat mocca dan dusty pink. Sebenarnya kalau soal desain, aku lebih ke simply feminine sih, tapi nggak feminine banget kok. Soalnya, aku suka paduin sama boots dan sepatu sports," katanya. 

Simply feminine hijab ala desainer Feby Ayusta ini adalah produk ready to wear alias bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Kalau soal style sih, Feby menyebut desainnya lebih ke boho style. 

Mengapa memilih ready to wear? Feby menjelaskan sebagai desainer ia selalu berpikir apakah pakaian tersebut pun ia bisa pakai sehari-hari. "Jadi, intinya aku bikin baju yang juga bisa aku pakai," tutur wanita yang baru bergabung di Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang ini. 

Menurut Feby, fashion hijab saat ini tengah berkembang pesat. "Fashion adalah seni menghias diri seperti halnya make up," tuturnya. "Industri fashion muslim sedang berkembang. Itulah mengapa akhirnya saya belajar fashion dan memutuskan jadi desainer hijab," sambungnya. (*)