Jelang Pergantian Tahun, Detasemen B Pelopor Gelar Simulasi di Malam Hari | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jelang Pergantian Tahun, Detasemen B Pelopor Gelar Simulasi di Malam Hari

Dec 30, 2016 14:18
Dua personil Brimob saat melakukan simulasi penanganan kejahatan (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Dua personil Brimob saat melakukan simulasi penanganan kejahatan (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

Jelang pergantian tahun 2016 ke 2017, Detasemen B Pelopor yang terletak di Jalan Raya Ampeldento No. 691, Ampeldento, Kabupaten Malang, menggelar latihan penanganan kejahatan itensitas tinggi yang disertai senjata tajam dan senjata api (senpi).

Simulasi penanganan kejahatan ini dilengkapi senjata laras panjang, sepeda motor trail dan juga kelengkapan seragam yang meliputi bodyface serta helm.

Kanit 1 Den Pelopor, Iptu Nono Sugiono mengatakan latihan yang dimulai pukul 19.30 Kamis malam (29/12/2016) itu digelar di lapangan upacara dan dilanjutkan di lapangan tembak, diikuti oleh 1 unit pasukan yang terdiri dari 20 personil.

"Kami menerjunkan 1 unit pasukan patroli Brimob yang terdiri dari 20 personil untuk latihan malam ini," kata Iptu Nono Sugiono.

Hal senada disampaikan Kasubden 1 Den Pelopor, Iptu Dariyono. Latihan ini guna mencegah kejahatan pada saat malam pergantian tahun.

"Kita melakukan latihan malam hari karena ini adalah simulasi pada saat malam pergantian tahun baru, disamping itu kejahatan tidak selalu pagi dan siang hari, jadi kita harus latihan malam hari juga," imbuh Iptu Dariyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pergantian Tahun TAHUN BARU

Berita Lainnya