Ilustrasi.(Foto : liputan 6)
Ilustrasi.(Foto : liputan 6)

Dipa Anggara (24) menjadi korban penembakan orang tak dikenal di jalan raya barat Pasar Gambar, Desa/Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Saat ini korban yang merupakan warga Desa Pakel, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, itu masih menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

Hasil foto rontgen menunjukkan peluru dari jenis senapan angin dengan kaliber 4,5 milimeter tertancap di dada korban hingga tembus ke punggung.

Menurut Dipa, sewaktu melintas di lokasi, dia diajak berkelahi oleh seseorang yang tak dikenal. Insiden itu berakhir dengan penembakan menggunakan senapan angin.

“Saya saat itu bersama teman saya, Santoso, mengendarai motor Honda Beat setelah melihat wayang kulit di dekat Pasar Gambar. Dalam perjalanan pulang, tiba-tiba diajak berkelahi orang tak dikenal yang membawa senapan angin,“ ungkap Dipa.

Sementara itu, berbekal hasil pemeriksaan saksi dan penyelidikan, Sabtu (24/12/2016) malam  polisi berhasil menangkap pelaku penembakan. Tersangka diketahui bernama Agus Setyo Budi, warga Jalan Duku Desa Wonorejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

“Tersangka sudah ditahan dan saat ini masih diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Wonodadi,” jelas Paur Humas Polres Blitar Kota Bripka Joko Pramusinto, Minggu (25/12/2016).(*)