Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gempa Aceh, Polres Jombang Gelar Salat Gaib dan Penggalangan Bantuan

Penulis : Muhammad Sholeh - Editor : Heryanto

08 - Dec - 2016, 10:14

Placeholder
Anggota Polres Jombang sedang melaksanakan salat gaib di Masjid Mapolres setempat, Kamis pagi (8/12/2016). (Foto: Muhammad Sholeh/JombangTIMES).

Menyusul bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie jaya, Nangroe Aceh Darussalam pada Rabu (7/12/2016), jajaran Polres Jombang menggelar salat gaib di masjid Mapolres pada Kamis pagi, (8/12/2016).

Wakapolres Jombang Kompol Hendriyana menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan empati jajaran Polres Jombang kepada korban. “Semoga saudara-saudara di Pidie diberi ketabahan dalam mengahadapi cobaan ini,” kata Hendriyana.

Menurut Hendriyana, selain salat gaib anggota Polres Jombang juga menggalang bantuan untuk membantu meringankan derita korban bencana di sana. “Saat ini sedang kita kumpulkan dari seluruh anggota. Bentuknya apa terserah. Segera kita kirimkan bila sudah terkumpul,” ujarnya.

Soal teknis pengiriman, Hendriyanan menyebut akan mengkordinasikan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang. "Untuk teknis penyalurannya nanti akan kita koordinasikan kembali, apakah disalurkam lewat PMI, atau kita berikan langsung," tambahnya.

Sebelumnya, Gempa 6,5 SR mengguncang Aceh, Rabu 7 Desember pagi. Gempa membuat ratusan bangunan rusak berat. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir jumlah korban meninggal sebanyak 99 orang. Sementara, terdapat ratusan orang lainnya mengalami luka-luka. (*)


Topik

Peristiwa Gempa-aceh pidie polres jombang salat-gaib santri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Sholeh

Editor

Heryanto