Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hari Ini, Kades Kauman dan Blimbing Dilantik

Penulis : Muhammad Syafi'i - Editor : Heryanto

06 - Dec - 2016, 07:21

Placeholder
Seorang warga mengikuti proses pemungutan suara saat Pilkades serentak 7 Desa di Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. (Foto: Muhammad Syafi'i/JombangTIMES)

Para Kepala Desa terpilih dari proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 7 Desa di Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu akan dikukuhkan dan dilantik secara bergiliran.

Hari Selasa (6/12/2016) ini, Kepala Desa Kauman Kecamatan Ngoro dan Kepala Desa Blimbing Kecamatan Gudo, mendapat giliran pertama untuk dilantik oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, di balai desa masing-masing.

"SK (Surat Keputusan) pengangkatan Kepala Desa sudah siap. Pak Bupati yang rencananya langsung melantik," kata Agus Purnomo, Kepala Bagian Hukum Setdakab Jombang.

Berdasarkan jadwal pelantikan Kades yang diterima redaksi JombangTIMES.com, pelantikan 7 kepala desa hasil Pilkades serentak pada 24 November 2016 lalu, diawali dengan pelantikan Kades Blimbing Kecamatan Gudo dan Kades Kauman Kecamatan Ngoro.

Pada Selasa pagi dilaksanakan pelantikan Taufik Kamal sebagai Kepala Desa Blimbing Kecamatan Gudo. Sedangkan pada siangnya dilaksanakan pelantikan Suhartana sebagai Kades Kauman Kecamatan Ngoro.

Di Desa Blimbing Kecamatan Gudo, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko akan melantik Taufik Kamal sebagai Kades, setelah dalam Pilkades akhir November lalu menjadi pemenang Pilkades. 

Pelantikan Kepala Desa hasil Pilkades serentak 7 Desa, dilanjutkan pada Rabu (7/12/2016). Pelantikan dilaksanakan untuk Kades Balonggemek dan Kades Pacar Peluk Kecamatan Megaluh.

Berikutnya, pelantikan Kades Kedungotok Kecamatan Tembelang dan Kades Plabuhan Kecamatan Plandaan dilaksanakan pada Selasa (27/12/2016). Lalu, pada Rabu (28/12/2016), dilaksanakan pelantikan untuk Kades Kesamben Kecamatan Kesamben. (*)


Topik

Peristiwa Pelantikan Pilkades-serentak jombang santri perhitungan-suara perolehan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Syafi'i

Editor

Heryanto