Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Blitar Janji Perhatikan Kaum Disabilitas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

01 - Dec - 2016, 20:49

Placeholder
Bupati Blitar, Rijanto.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Bupati Blitar Rijanto menegaskan Pemerintah Kabupaten Blitar tidak ingin penderita disabilitas atau cacat mendapatkan diskriminasi di masyarakat. Ia ingin penderita disambilitas diperhatikan kesejahteraanya.

“Ke depan kami dari Pemda akan lebih memperhatikan kaum disabilitas. Mereka akan lebiih ditingkatkan ketrampilanya dengan pelatihan pelatihan baik melalui Dinas Sosial Kabupaten Blitar atau Kementrian Sosial,” kata Rijanto dalam sambutannya di peringatan hari Disabilitas Internasional (HDI) ke 92 di Pendapa Kabupaten Blitar, Kamis (1/12/2016)..

Ia berharap, setelah diberikan pelatihan maka kaum Disabilitas akan dapat menjadi probadi yang memiliki skill dan kualitas, sehingga bisa kembali ke masgarakat secara mandiri.

Perlu diketahui, Pada 3 Desember mendatang merupakan  hari peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang ke 92. Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar peringatan terlebih dahulu, pada Kamis (1/12/2016) di Pendapa Ronggo Hadi Negoro.

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Sosial menggelar peringatan HDI dengan mengundang 100 penderita cacat tubuh (tuna daksa), 75 penderita tuna rungu wicara, 50 penderita tuna netra, dan 91 penderita intelektual (grafita).

Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten juga mengundang keluarga selaku pendamping penderita disabilitas dengan jumlah undangan mencapai 500 orang.

"Kita sengaja mengadakan lebih awal, karena peringatan secara nasional akan diperingati di Kabupaten Jember," ungkap Bupati Blitar.(*)


Topik

Peristiwa Blitar Disabilitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto