Motor milik Sulastri yang ringsek ditabrak KA (Foto : Istimewa)
Motor milik Sulastri yang ringsek ditabrak KA (Foto : Istimewa)

Beruntung, mungkin itu kata yang tepat untuk Sulastri (40, ), seorang ibu rumah tangga warga Lingkungan Ngambak, Kelurahan/ Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Mengapa demikian? Pasalnya Sulastri selamat dari maut yang nyaris saja merenggut nyawanya setelah motor yang ia kendarai tertabrak kereta dan terseret sejauh sekitar 50 meter, Rabu (9/11/2016).

Kejadian bermula ketika Sulastri sedang mengendarai motornya, Yamaha Mio Z Nopol AE 5336 Tahun 2014. Sekitar pukul 07.58 WIB saat korban melintas di lintasan rel kereta api lingkungan Ngambak yang tanpa palang pintu, mesin sepeda motor tiba-tiba mati mendadak dan korban jatuh terpeleset.

“Selang 1 menit kemudian ada kereta api Gajayana yang melintas dari arah barat, korban langsung meninggalkan kendaraannya dan menjauh dari rel kereta. Korban sadar bila tak segera menjauh maka nyawanya akan teracam,” terang Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari.

Korban melihat dengan mata kepala sendiri, kendaraanya digilas oleh kereta api hingga tak berbentuk. Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet karena sejumlah warga berkerumun menyaksikan kejadian yang baru saja terjadi.(*)