Kecelakaan di ruas Jalan Ranuyoso Lumajang menyebabkan macet hingga 3 km, Rabu (26/10/2016) (Foto : Moch R Abdul Fatah/LumajangTIMES)
Kecelakaan di ruas Jalan Ranuyoso Lumajang menyebabkan macet hingga 3 km, Rabu (26/10/2016) (Foto : Moch R Abdul Fatah/LumajangTIMES)

Sebuah kecelakaan di Lumajang kembali merenggut nyawa pengguna jalan, pada hari ini Rabu (26/10). 

Kecelakaan ini terjadi di ruas Jalan Ranuyuso Lumajang yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yakni satu truk barang, satu minibus dan sepeda motor jenis Yamaha Vega.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, akibat kecelakaan ini dua orang pengendara sepeda motor yang diketahui berasal dari Bangsalsari Jember meninggal di tempat kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Ipda, Joko Triyono kepada media ini mengatakan, minibus Nopol P-7005-NL yang mengangkut 12 orang melaju dari Lumajang ke utara arah Surabaya.

Saat sampai di Ranuyoso pada jalanan agak menurun, minibus ini hendak mendahului kendaraan di depannya.

Saat hendak mendahului inilah, minibus tersebut sempat bersenggolan dengan Toyota Kijang Innova yang melaju dari arah utara.

Usai bersenggolan dengan Kijang Innova,  pengemudi Minibus tak mampu mengendalikan kemudi dan banting setir ke arah kanan.

Saat itulah dari arah utara melaju truk besar Nopol L-8114-TG dan sepeda motor. Tabrakan tak dapat dihindari.

Karena posisi sepeda motor persis berada di depan truk, maka pengendera sepeda motor ini tergencet dua kendaraan yang sedang bertabarkan.

Akibatnya dua orang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Isrok dan Mrs. X meninggal di tempat kejadin dengan luka cukup parah.

Selain korban meninggal dunia, tercatat empat orang mengalami luka berat dan ringan yang diakibatkan benturan yang terjadi saat kecelakaan berlangsung.

Kedua jenazah korban kecelakaan ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Haryoto Lumajang, sambil menunggu keluarga dari Jember datang untuk membawa pulang korban.

Akibat kecelakaan ini ruas jalan Klakah-Ranuyoso macet hingga tiga kilometer dan baru bisa terurai setelah polisi datang ke lokasi dan mengurai kemacetan yang terjadi.