Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Data Simpangsiur, Relokasi Pedagang Pasar Blimbing Molor

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

23 - Sep - 2016, 16:17

Placeholder
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setyanto (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

Kemelut panjang pembagunan Pasar Blimbing terus berlanjut sampai saat ini.

Rencana relokasi yang sebelumnya dijadwalkan melalui pertemuan dengan Forpimda (Forum pimpinan Daerah) tidak efektif karena relokasi molor hingga saat ini.

Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setyanto mengatakan pembahasan saat ini memang masih seputar pada data pencoretan para pedagang yang tidak aktif. Block plan sudah jadi dan tinggal menyesuaikan dengan data 166 yang dicoret. 

Data para pedagang pasar yang masih aktif dan tidak aktif hingga kini masih simpangsiur. 

"Kami bersama pedagang melakukan pendataan sebanyak 166 lapak para pedagang yang tidak aktif,"ujarnya kepada MalangTIMES, Jumat (23/9/2016).

Data awal dari Dinas Pasar Kota Malang menyebutkan ada sekitar 400 lapak para pedagang yang ditinggalkan karena tidak membayar restribusi.

Namun tanggapan berbeda muncul, para pedagang mengatakan beberapa diantaranya sudah membayar retribusi sehingga datanya berubah menjadi 299 yang dianggap aktif.

"Namun, setelah dilakukan pengecekan kembali, data  berubah menjadi 133 pedagang aktif yang selalu membayar reatribusi harian. Nantinya 166 pedagang saja yang dicoret seperti kesepakatan diawal" pungkas Wahyu.(*)


Topik

Peristiwa Relokasi-Pedagang-Pasar-Blimbing Berita-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto