Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Arema Dapat Bantuan Non Teknis dari Arab Saudi

Penulis : Lazuardi Firdaus - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Sep - 2016, 18:40

Placeholder
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Sinal Abidin (duduk paling depan atau duduk lima dari kiri) beserta rombongan haji di Arafah, menyempatkan berdoa agar Arema bisa menjadi juara di kompetisi 2016

Langkah Arema Cronus untuk meraih juara dalam kompetisi Indonesia Soccer Champinship (ISC) 2016 terus mendapatkan dukungan. Setelah memperkuat sisi teknis dengan mendatangkan pemain baru, kini Arema mendapatkan suntikan dari sisi non teknis.

Tak tanggung-tanggung bantuan non teknis ini datang langsung dari Arab Saudi. Bantuan yang diberikan berupa doa agar Arema bisa terus menggapai hasil positif di sisa laganya pada putaran kedua ISC ini.

Doa tersebut berasal dari jamaah haji Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. "Kami harap langkah Arema tidak tersendat-sendat lagi, sehingga tangga juara bisa digapai. Mumpung kami di Arafah, salah satu tempat yang doanya diijabahi (mudah dikabulkan), kami mendoakan agar Arema jadi juara," kata Sinal Abidin, salah satu jamaah haji dari Kota Batu.

Pria yang juga menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu tersebut menambahkan, doa dilakukan di tenda 42 rombongan jamaah haji Indonesia. Suhu di tenda sendiri cukup panas walau sudah diberi kipas angin. Sedangkan suhu di luar tenda mencapai 50 derajat Celsius.
Doa dilakukan setelah laga Arema menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan. Dalam laga yang digelar di Stadion Persiba pada Sabtu (10/9/2016) pukul 14.00 WIB, Arema gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 0-0.

Dengan raihan tersebut, maka posisi Arema di klasemen sementara ISC 2016 masih berada di runner up. Tim berjuluk Singo Edan tersebut, terpaut empat poin dengan Madura United yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin. Baik Arema maupun Madura United sudah melakoni 19 laga.

Sinal mengatakan, doa dipimpin langsung oleh Ustad Amsiono, perwakilan dari Kementerian Agama Kota Malang. Pasca berdoa, rombongan jamaah haji dari kelompok terbang 54 (Batu), 55 dan 62 (Kota Malang), serta 52 dan 53 (Kabupaten Malang), melakukan foto bersama dengan menggeber bendera Arema.

"Sebagai Aremania kami berusaha terus memberikan dukungan. Termasuk saat melakukan ibadah haji, kami juga tidak lupa mendoakan Arema," ucap Sinal.

Pria asal Sumenep tersebut berharap, dalam lanjutan kompetisi nanti, Arema mampu menggeser posisi Madura United dan mampu menjadi juara.


Topik

Peristiwa Arema-Cronus Arab-Saudi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Lazuardi Firdaus

Editor

Lazuardi Firdaus